Kunjungi Brigif 2 Marinir, Kapolrestabes Surabaya Disuguhi Demo Pertempuran Jarak Dekat

0

“Dalam waktu dekat kami akan meminta pasukan gabungan dari TNI khususnya Brigif 2 Mar untuk membantu Kepolisian wilayah Surabaya melaksanakan patroli bersama menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2019, jangan sampai ada pihak-pihak atau oknum yang ingin mengganggu jalannya pesta demokrasi.”

Permintaan itu disampaikan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan saat mengunjungi ‘Sarang Petarung’ Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Selasa (26/3/2019).

Kunjungan ini dalam rangka memperat silaturahmi dan sinergitas TNI-Polri.

Diungkap Kapolrestabes, operasional polisi pada skala waktu tertentu harus membutuhkan personel yang besar seperti pengamanan pertandingan sepak bola.

“Karena itu kami meminta bantuan kepada intansi TNI khususnya Korps Marinir,” ungkapnya.

Kedatangan Kapolrestabes Surabaya disambut langsung Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono dan jajaran di lapangan tembak pistol.

Demonstrasi Pertempuran Jarak Dekat yang dilakukan Regu Pandu Tempur Brigif 2 Mar di lapangan PJD Brigif 2 Mar. Foto: Serka Mar Kuwadi

Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolrestabes dan terima kasih atas waktunya berkunjung di Brigif 2 Marinir.

Oleh Kolonel Agus Gunawan Wibisono diperkenalkan bahwa Brigif 2 Marinir memiliki fasilitas lapangan tembak senapan dan pistol serta sasana tinju Amphibi Boxing Camp yang membina petinju prajurit Korps Marinir.

“Kami prajurit Korps Marinir khususnya Brigif 2 Marinir siap membantu tugas Polri kapanpun dan dimanapun dibutuhkan sesuai prosedur yang dibutuhkan,” jelasnya.

“Kunjungan kami di Brigif 2 Marinir dalam rangka mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri khususnya Korps Marinir dengan Kepolisian,” ujar Kombes Pol Rudi Setiawan.

Usai sambutan dari Kapolrestabes Surabaya, kegiatan dilanjutkan dengan menembak pistol dan menyaksikan secara langsung latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) yang dilakukan Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Brigif 2 Mar di lapangan PJD Brigif 2 Mar.

Teks: Pen Kormar/ beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply