Sementara Waktu, Islandia Sewa 2 Helikopter Airbus H225 untuk Penjaga Pantai

Penjaga Pantai Islandia (Icelandic Coast Guard) menerima dua helikopter Airbus Helicopters H225 SAR (search-and-rescue) sebagai bagian dari upaya mengubah kemampuan armada heli.

Dua helikopter baru akan menggantikan tiga AS332L1 Super Puma yang diterima tahun 1995.

Kedua helikopter H225 ini disewa dari penyewaan helikopter Norwegia Knut Axel Ugland Holding AS hingga platform pengganti permanen dibeli pada 2022.

Airbus Helicopters akan menyediakan pelatihan pilot dan teknisi serta dukungan pemeliharaan dan lainnya.

Islandia tidak mengoperasikan angkatan udara, dengan semua aset penerbangan nasional diterbangkan oleh penjaga pantai.

Selain tiga Super Puma, organisasi ini mengoperasikan satu pesawat intai maritim Dash 8 Q300, dan bertanggung jawab atas pusat komando dan pelaporan di Keflavik Airbase. Masih ada empat radar jarak jauh FPS-117 (V) 5 yang berlokasi di Midnesheidi, Stokksnesi, Gunnolfsvíkurfjalli, dan Bolafjalli.

Sistem Pertahanan Udara Islandia (IADS) merupakan bagian dari Sistem Kontrol dan Komando Udara NATO.

Sebagai bagian dari perannya yang lebih luas, Penjaga Pantai Islandia memberikan dukungan SAR untuk misi kepolisian dan pelatihan udara NATO yang beroperasi di Keflavik.

Negara-negara yang berpartisipasi biasanya menghabiskan minggu pertama mereka melakukan penerbangan sosialisasi ke negara tersebut di bawah Pusat Pengendalian dan Pelaporan Penjagaan Pantai Islandia Loki di Keflavik.

Teks: beny adrian

Tags

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: