Satgas Carentan dari 101st Airborne Division Dikirim ke Ukraina untuk Misi 9 Bulan

Angkatan Darat Amerika Serikat (AD AS) mengumumkan bahwa lebih dari 150 prajurit dari 2nd Brigade Combat Team “Strike,” 101st Airborne Division (Air Assault) akan ditempatkan di Ukraina mulai pertengahan April 2019.

Melalui keputusan yang dikeluarkan di tengah meningkatnya ketegangan antara NATO dan Rusia ini, prajurit 101st Airborne Division (Air Assault) akan bertugas selama sembilan bulan.

Dalam tugasnya, prajurit akan memberikan saran dan membantu Angkatan Bersenjata Ukraina dengan pengembangan lanjutan dari Pusat Pelatihan Tempur Yavoriv di Ukraina barat.

Inisiatif ini, yang dikenal sebagai Kelompok Pelatihan Multinasional Bersama – Ukraina (JMTG-U), telah berlangsung sejak 2015 dan berupaya berkontribusi pada kapabilitas pertahanan internal Ukraina dan kapasitas pelatihan.

2nd Brigade Combat Team (2BCT) akan menggantikan Tennessee National Guard’s 278th Armored Cavalry Regiment yang tiba di Ukraina musim panas lalu.

Satgas 2BCT akan terdiri dari prajurit dari masing-masing dari tujuh batalyon organik brigade dan akan ditempatkan sebagai Gugus Tugas Carentan.

Nama Carentan diambil untuk menghormati pertempuran di Carentan, Perancis, untuk membebaskan 502nd Infantry Regiment setelah D-Day 6 Juni 1944.

Tahun ini adalah peringatan ke-75 D-day dan penempatan JMTG-U menandai kembalinya 502nd Infantry Regiment ke Eropa.

Satgas Carentan akan berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Selama penugasannya, Satgas Carentan akan memimpin JMTG-U serta membantu pengembangan kadet militer Ukraina, dan membantu memberikan pelatihan realistis di bawah kerangka kerja yang dapat dioperasionalkan dengan NATO.

Upaya melatih-pelatih ini akan memungkinkan Ukraina melaksanakan pelatihan penuh di Yavoriv sekitar tahun 2020.

Karena Satgas Carentan terdiri dari prajurit berpengalaman yang sudah kenyang operasi militer.

Teks: beny adrian

Tags

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: