Saab Terima Kontrak Amunisi dari Australia untuk Sistem Senjata Carl-Gustaf M4

Saab, pabrikan alutsista Swedia, mengumumkan pada 11 April 2019 bahwa pihaknya telah resmi menerima kontrak 18,1 juta dolar AS dari AD Australia.

Sesuai bunyi kontrak, Saab akan memasok amunisi sistem senjata multiguna Carl-Gustaf M4 84mm untuk AD Australia yang dipesan pada September 2018.

Carl-Gustaf M4 84mm adalah sistem senjata panggul yang memiliki berat hanya 6,7 kg.

Dengan spesifikasi terbaru ini, menjadikannya tiga kilogram lebih ringan dari Carl-Gustaf M3 dan setengahnya dari versi M2 yang memiliki berat 14,2 kg.

“Kami gembira melihat Angkatan Darat Australia terus berinvestasi dalam sistem Carl-Gustaf. Berbagai variasi amunisi Carl-Gustaf membawa fleksibilitas taktis sesungguhnya bagi pengguna,” ujar Görgen Johansson, kepala area bisnis Saab’s Dynamics.

Baca: Tidak Disebutkan Jumlahnya, Saab Terima Pesanan Carl-Gustaf M4 84mm dari Australia

Amunisi ini diharapkan akan dikirimkan pada 2020 seiring AD Australia akan menerima sejumlah Carl-Gustaf M4 yang jumlahnya dirahasiakan.

Sebelumnya diberitakan mylesat.com (6/9/2018) bahwa pabrikan sistem persenjataan asal Swedia, Saab, menerima pesanan dalam jumlah yang tidak disebutkan Carl-Gustaf M4 84mm multi-purpose weapon systems. Pesanan ini akan disalurkan kepda Angkatan Darat Australia.

Selain AD Australia, Saab juga menerima kontrak pengadaan sistem senjata Carl-Gustaf M4 dari Slovenia. Pesanan akan dikirim dalam rentang 2018-2020.

Teks: beny adrian

Tags

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: