Panglima TNI Beri Arahan kepada 600 Prajurit Grup 1 Kopassus

0

MYLESAT.COM – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan pengarahan kepada 600 prajurit Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Aula Griya Sena Baladika Grup 1 Kopassus Serang, Banten, Selasa (30/4/2019).

Dalam pengarahannya, Panglima TNI menyampaikan bahwa prajurit Kopassus bagaikan hantu atau momok menakutkan bagi musuh negara. Tugas apapun yang dilaksanakan Kopassus, selalu berhasil.

Sejarah telah mencatat operasi di dalam dan luar negeri semuanya tercatat dengan tulisan sangat membanggakan.

Terkait keberhasilan operasi yang dilakukan prajurit Kopassus, Panglima TNI menyampaikan bahwa prajurit Kopassus dididik untuk memiliki jiwa militan, hal itu terbukti.

“Kopassus juga memiliki loyalitas yang tinggi hanya satu kepada pimpinan tertinggi yaitu presiden. Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Darat dan Danjen Kopassus satu garis komando, tidak ada loyalitas mendua, loyalitas hanya satu tegak lurus,” tegas Hadi.

Marsekal Hadi mengatakan bahwa prajurit Kopassus dididik untuk menjadi prajurit yang profesional, hal itu terlihat ketika melaksanakan HUT ke-67 Kopassus menggema sampai ke antero dunia.

“Saya sangat bangga melihat penampilan kalian semua karena mendapatkan nama dan sangat terkenal di seluruh dunia,” ucapnya.

Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih kepada Grup 1 Kopassus yang telah menyelamatkan pendaki gunung yang hilang di Gunung Rinjani dan saat terjadi bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu.

“Pada saat itu saya ditelepon presiden ada wisatawan hilang di Gunung Rinjani, mereka tidak tahu posisinya dimana. Malam itu juga saya perintahkan untuk dikirim pendaki serbu dari Grup 1 Kopassus dan saya laporkan kepada bapak presiden,” tuturnya.

“Peristiwa ini adalah bagian dari loyalitas tegak lurus sampai kepada presiden, itu menunjukkan bahwa jiwa kita tidak ada loyalitas mendua. Semua perintah yang diberikan pimpinan, pasti kita bisa melaksanakan,” jelasnya.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berpesan agar prajurit Kopassus meningkatkan profesionalisme.

Pimpinan TNI ingin melengkapi apa yang diperlukan prajurit di lapangan agar dalam melaksanakan operasi tidak menemui kesulitan terhadap perlengkapan yang dipakai.

Teks: Puspen TNI/ beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply