Dari Total 6 Pesanan, Ekuador Telah Menerima 2 Helikopter H145 Cobra dari Airbus

0

MYLESAT.COM – Airbus melakukan pengiriman dua helikopter bermesin ganda Airbus H145 yang dibeli Angkatan Udara Ekuador (Fuerza Aérea Ecuatoriana, FAE).

Dengan pengiriman ini, Angkatan Udara Ekuador menjadi operator militer pertama di Amerika Selatan untuk helikopter serba guna ini.

Ekuador memesan total enam H145 yang akan dikirim tahun depan. Kontrak mencakup pelatihan untuk 12 pilot dan 15 teknisi, sebagai bagian dari program pelatihan operasional dalam negeri.

Helikopter H145 yang dikenal sebagai Cobra di Angkatan Udara Ekuador, akan ditugaskan ke Air Force’s 22nd Combat Wing (Ala de combate 22) yang berbasis di Pangkalan Udara Simon Bolivar (Bandara Internasional José Joaquín de Olmedo) di Guayaquil.

Keenam helikopter H145 ini akan membantu misi-misi yang terkait keamanan nasional, seperti pengawasan perbatasan dan pemberantasan perdagangan narkoba, serta melakukan operasi penyelamatan di dataran tinggi, evakuasi medis (MEDEVAC) dan bantuan dalam kasus bencana alam baik di siang maupun malam hari.

Beragam kemampuan misi ini dimampukan oleh berbagai peralatan yang disertakan. Seperti pengait kargo, crane penyelamat, tandu, lampu sorot, kamera elektro-optik untuk pengintaian dan sebagainya.

“Kami sangat senang memiliki peralatan teknologi canggih baru untuk membantu menghadapi tantangan operasional negara kami, di mana helikopter berperforma tinggi dibutuhkan untuk terbang di Andes hingga 6.000 meter (20.000 kaki), di hutan atau di pantai,” kata Kolonel Franck Cevallos, komandan Ala de combate 22.

Share.

About Author

Leave A Reply