Sepertinya Butuh Cepat, China Borong 121 Helikopter Mi-17 dari Rusia

0

MYLESAT.COM – China melayangkan pesanan terbarunya kepada JSC Russian Helicopters untuk penambahan helikopter, seperti dikutip Rostec dalam laporan tahunannya yang baru dirilis. Sepertinya ada kebutuhan cepat dan mendadak untuk Angkatan Darat China.

Laporan yang dirilis minggu lalu itu, pada awal 2019, JSC Russian Helicopters, anak perusahaan Rostec, menandatangani kontrak untuk pasokan helikopter baru ke China. Kontrak tersebut mencakup 121 heli baru.

Dalam kontrak, yang diberikan dari pemerintah China dan swasta, perusahaan akan memasok 68 helikopter Mi-171 (termasuk Mi-171E yang ditingkatkan), 18 helikopter Mi-171Sh (transpor militer), 14 Mi-171 dengan VK-2500 mesin, dan 21 helikopter Ansat.

Sebagian besar helikopter yang dipesan ditujukan untuk memenuhin kebutuhan Angkatan Darat China.

Disampaikan juga bahwa helikopter pertama China terlihat dalam laporan saluran televisi Phoenix  di China, tentang aktivitas Pabrik Pesawat Ulan-Ude.

Helikopter Mi-171Sh adalah varian transpor militer dari helikopter Mi-171 yang dikembangkan Pabrik Penerbangan Ulan-Ude (UUAP), bagian dari Russian Helicopters.

Helikopter angkut militer ini diperkenalkan ke pasar global pada 2002 oleh eksportir khusus milik negara Rusia, Rosoboronexport.

Mi-171Sh dapat digunakan pada berbagai misi, termasuk membawa pasukan penyerang, transportasi kargo, dukungan tembakan pasukan, serangan udara-ke-permukaan, pengawalan kolom militer, evakuasi medis, dan pencarian dan penyelamatan tempur (CSAR).

Mi-171Sh Storm adalah versi canggih dari helikopter Mi-171Sh dengan peningkatan kemampuan menghadapi armada lapis baja. Heli ini diluncurkan pada Agustus 2020.

Share.

About Author

Leave A Reply