USS Halsey Kembali ke Pangkalan Setelah 7 Bulan Penugasan Tanpa Sekalipun Berlabuh Karena Covid-19

0

MYLESAT.COM – Kapal perusak rudal kelas Arleigh Burke milik Angkatan Laut AS USS Halsey (DDG 97)  Angkatan Laut AS, telah kembali ke pangkalannya Pangkalan Gabungan Pearl Harbor-Hickam, Hawaii pada 29 Oktober 2020. Kapal perang ini kembali setelah penugasan tujuh bulan ke Armada ke-4 AS dan Armada ke-7.

Halsey meninggalkan Pearl Harbor pada 10 April.

“Tim Halsey sangat bangga dengan apa yang kami capai: berintegrasi dengan Penjaga Pantai AS untuk operasi kontra-narkotika di Armada ke-4 kemudian beralih ke Armada ke-7 dan operasi gerak cepat di sana, semuanya berhasil dan aman, ”kata Cmdr. DeVere Crooks, komandan USS Halsey.

“Pelaut kami melakukan semua ini meskipun ada tantangan Covid-19 dan tanpa kunjungan pelabuhan dalam tujuh bulan,” jelasnya.

USS Halsey tiba di Armada ke-4 AS untuk berpartisipasi dalam sejumlah misi penting.

Yaitu operasi kontra-narkotika Komando Selatan dan Gabungan Antar-Badan Selatan AS yang ditingkatkan di Laut Karibia dan Samudra Pasifik timur bersama Detasemen Penegakan Hukum Penjaga Pantai AS (LEDET) dan Skadron Serangan Maritim Helikopter (HSM) 37.

USS Halsey berkontribusi pada penyekatan sekitar 2.000 kilogram narkoba yang diperkirakan bernilai 140 juta dolar.

Halsey juga memberikan bantuan kepada para pelaut yang mengalami kesulitan ketika awak kapal menanggapi panggilan radio dari kapal penangkap ikan di dekatnya, secara medis mengevakuasi seorang nelayan Kosta Rika yang terluka parah, yang selanjutnya memperkuat hubungan internasional di daerah tersebut.

Saat berada di Armada ke-7, USS Halsey melakukan operasi kehadiran berkelanjutan, operasi sel koordinasi penegakan untuk mendukung Resolusi Dewan Keamanan PBB 2397.

USS Halsey kemudian terintegrasi dengan Ronald Reagan Carrier Strike Group yang melakukan beberapa transit selat dan operasi kehadiran di Samudra Hindia.

Share.

About Author

Leave A Reply