18 November, Dua Kosmonot Rusia Akan Lakukan Spacewalk dari ISS Selama 6 Jam

0

MYLESAT.COM – Kantor berita TASS melaporkan bahwa kosmonot Rusia akan melakukan perjalanan ruang angkasa (spacewalk) selama 6 jam. Perjalanan akan dilakukan Sergei Ryzhikov dan Sergei Kud-Sverchkov pada 18 November 2020.

Selama perjalanan di luar angkasa, para kosmonot akan memeriksa sistem kedap udara dari pintu keluar Poisk Mini-Research Module 2, mengganti panel lepas pengatur aliran cairan pada modul kargo Zarya, membersihkan jendela modul Zvezda dan beberapa aktivitas lainnya.

Kosmonot Rusia Sergei Ryzhikov dan Sergei Kud-Sverchkov saat ini bekerja di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Sesuai rencana, keduanya akan mengapung keluar dari pos orbital dan menghabiskan sekitar enam jam dalam aktivitas luar angkasa mereka pada 18 November. Rencana ini disampaikan State Space Corporation Roscosmos pada Jumat (30/10).

“Secara keseluruhan, pekerjaan awak di luar stasiun akan memakan waktu sekitar enam jam,” kata badan antariksa Rusia itu.

Kosmonot badan antariksa Rusia juga akan mengalihkan antena Transit-B dari modul Pirs ke Poisk Mini-Research Module 2, serta mengubah posisi sensor tekanan dan perangkat kontrol kontaminasi yang dipasang pada modul Poisk.

Share.

About Author

Leave A Reply