Terima KSAD AS, Panglima TNI Berikan Apresiasi Selesainya Joint Readiness Training Center di Fortpolk

0

MYLESAT.COM – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima kunjungan kehormatan Chief of Staff of the US Army (KSAD) Amerika Serikat Jenderal James C. McConville di Subden Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (16/11).

Panglima TNI menyampaikan apresiasi atas suksesnya pelaksanaan latihan bersama di Joint Readiness Training Center (JRTC) antara US Army dan TNI AD di Fortpolk, Louisiana.

Latihan tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AD sekaligus membangun hubungan yang semakin erat antara kedua Angkatan Darat dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Salah satu tantangan yang dihadapi saat ini adalah pandemi Covid-19 dan serangan siber. Hal ini perlu disikapi dengan peningkatan kemampuan dalam bidang Chemical, Biological, Radiological, Nuclear, and Explosive (CBRNE) dan bidang Siber.

Oleh karenanya dengan kesamaan pandangan tersebut, Panglima TNI dan KSAD Amerika Serikat optimis hubungan dan kerja sama yang telah ada akan semakin kuat di masa mendatang.

Kegiatan courtesy call diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Turut hadir Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, S.I.P. dan Kapuskersin TNI Laksma TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si., Wakil Komandan Jenderal U.S. Army-Pacific (USARPAC) Major General Braga, Atase Udara Amerika di Jakarta Kolonel Brian A. McCullough dan Penasehat Politik Amerika AMB Laura Farnsworth Dogu.

Share.

About Author

Leave A Reply