US Coast Guard Terima C-130J Super Hercules Pengintai Jarak Jauh ke-15

0

MYLESAT.COM – Pasukan Penjaga Pantai AS (USCG) menerima pesawat pengintai jarak jauh C-130J Super Hercules ke-15, CGNR 2015, dari Lockheed Martin Aeronautics di Marietta, Georgia pada 18 November.

Pesawat dikirim ke Coast Guard dalam konfigurasi dasar dan kemudian diterbangkan ke Elizabeth City, North Carolina pada 19 November.

Pesawat akan dimasukkan ke dalam program modifikasi suite sistem misi Minotaur di L3Harris ISR Systems di Waco, Texas, pada pertengahan Januari 2021.

Program ini akan melengkapi CGNR 2015 dengan perangkat lunak Minotaur dan radar, sensor serta sistem komunikasi terintegrasi khusus Coast Guard dalam proses yang disebut misi, setelah itu pesawat akan didesain ulang sebagai HC-130J.

Upgrade Block 8.1 yang menambahkan kapabilitas canggih termasuk sistem antar-komunikasi yang ditingkatkan, sistem pendekatan dan pendaratan yang ditingkatkan, diagnostik yang diperluas, GPS sipil, dan pencahayaan tambahan juga akan diselesaikan.

US Coast Guard saat ini memiliki 17 pesawat HC-130J, baik untuk penggunaan operasional maupun produksi aktif.

Selain upaya misi Minotaur yang berkelanjutan pada pesawat baru, USCG memiliki rencana untuk menyelesaikan peningkatan blok pada semua pesawat HC-130J.

HC-130J adalah aset pengangkutan udara terbesar Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS), melaksanakan misi Penjaga Pantai, termasuk SAR, pelarangan obat-obatan dan migran, pengangkutan kargo dan personel serta pengawasan maritim.

Pesawat juga dapat berfungsi sebagai platform komando dan kontrol atau pengawasan yang mampu mengidentifikasi dan mengklasifikasikan objek dan berbagi informasi dengan pasukan operasional.

Share.

About Author

Leave A Reply