Asah Kemampuan Navigasi Udara, Taruna AAU Kunjungi Lanud Dhomber di Balikpapapan

0

MYLESAT.COM – Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah, S.Sos., menerima kunjungan Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) di gedung VIP Base Ops Lanud Dhomber, Balikpapapan, Kalimantan Timur pada Jumat (27/11).

Kunjungan Taruna AAU yang didampingi Kolonel Pnb Sonny ke Lanud Dhomber, merupakan bagian dari pelaksanaan latihan yang sedang mereka jalani, yaitu Cakra Wahana Paksa (CWP).

CWP merupakan salah satu latihan yang wajib dijalani Taruna AAU tingkat IV untuk mengasah kemampuan navigasi udara dalam operasi penerbangan, serta menambah wawasan pengetahuan tentang pangkalan udara dan fasilitas pendukungnya.

Pada kesempatan tersebut, para Taruna AAU mendapat penjelasan tentang Lanud Dhomber, baik tugas, fungsi maupun satuan jajaran Lanud Iswahjudi dan alutsista yang dioperasionalkan.

Letkol Pas (Pur) Dhomber adalah putra asli Dayak yang lahir di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah pada 2 Februari 1924. Ia meninggal di Jakarta pada 5 November 1997 pada umur 73 tahun dan dimakamkan di TMP Indra Pura Pangkalan Bun.

Untuk mengenang jasanya, nama Dhomber diabadikan menjadi nama Pangkalan Udara (Lanud) di Kalimantan Timur.

Sesuai Keputusan KSAU pada 11 Juli 2018, nama Lanud Balikpapan diganti menjadi Lanud Dhomber disingkat Lanud Dmb. Peresmian dilaksanakan pada 26 Juli 2018.

Share.

About Author

Leave A Reply