Tak Hanya Taekwondo, Prajurit Yonko 462 Paskhas Mulai Dalami Bela Diri Muay Thai

0

MYLESAT.COM – Prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas mengikuti pengenalan seni beladiri Muay Thai di lapangan depan Mako Batalyon Komando 462 Paskhas, Jumat (27/11).

Pengenalan seni beladiri Muay Thai dilakukan untuk memotivasi prajurit Yonko 462 Paskhas agar dapat berprestasi di cabang olahraga selain Taekwondo. Program pengenalan diberikan oleh Tommy Rano dan Dodi Karya.

Keduanya memperkenalkan beberapa teknik dasar Muay Thai kepada prajurit Yonko 462. Di antaranya footwork, pukulan, jab, strike, hook, upper cut, sikutan, kombinasi, dan sparring.

Danyonko 462 Paskhas Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc., menyampaikan harapannya kepada seluruh prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas untuk dapat mengusai selain Taekwondo juga Muay Thai.

“Tujuan kedepannya dapat memberikan prestasi yang dapat mengharumkan nama baik satuan kita pada khususnya dan Korpaskhas umumnya,” ujarnya.

Muay Thai (Tinju Thai) adalah seni bela diri keras dari Thailand. Muay Thai menjadi olahraga nasional Thailand dan sekilas memiliki teknik pertarungan yang hampir sama dengan Kickboxing.

Share.

About Author

Leave A Reply