Lagi-lagi, Prajurit Yonif Para Raider 431 Kostrad Menjadi Tercepat Kedua di Sulsel Smansa 10K

0

MYLESAT.COM – Prajurit Tangkas dari Yonif Para Raider 431 Kostrad yaitu Prajurit Dua (Prada) Laode Satrudin, menyabet medali perak di Nomor 10K pada ajang lari Sulsel Smansa 10K, Minggu (13/12).

Berlari memang telah menjadi gaya hidup di Indonesia termasuk di musim pandemic, semua orang ingin menjadi lebih sehat dan berlari adalah tantangan sehat yang dicari setiap orang.

Sulsel Smansa 10K merupakan event lari yang diselenggarakan oleh Pemprov Sulawesi Selatan, ikatan Alumni Smansa dan Smansa Runners.

Lomba Lari Sulsel Smansa 10K melombakan tiga kategori, yaitu 10Km umum putra putri, 10K MRC putra putri, dan 10 K master putra putri.

Juara nomor 10K umum diraih Syamsudin (Pelatnas) dengan waktu 32′ 15″, sedangkan pelari dari Yonif Para Raider 431 Kostrad Prada Laode Satrudin di urutan ke-2 dengan waktu 32′ 36. Sementara peringkat ke-3 diraih Pratu Suparman (Kodam XIV/Hsn) dengan waktu 33′ 21″.

Prada Laode Satrudin (tengah). Foto: Kostrad

Ini bukan debut pertama bagi Prada Laode Satrudin, namun ini kejuaraan yang kesekian kalinya bagi Laode baik bertaraf nasional maupun Internasional. Ia selalu menyumbangkan prestasi yang membanggakan bagi satuannya saat ini yaitu Yonif Para Raider 431 Kostrad.

Danbrigif Para Raider 3 Letkol Inf Letkol Inf Fadli Mulyono mengucapkan selamat dan rasa bangga serta mengapresiasi prestasi yang diraih Prada Laode Satrudin.

“Semoga bisa memotivasi dan memberi contoh kepada prajurit lainya khususnya prajurit Yonif Para Raider 431 Kostrad,” ujarnya.

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply