Pertama dalam Sejarah Inggris, Wanita Pimpin Divisi Angkatan Darat dengan 2 Bintang

0

MYLESAT.COM – Inggris mengukir sejarah baru dalam dunia kemiliteran. Mayjen Sharon Nesmith menjadi perwira tinggi wanita pertama Inggris yang diberi kepercayaan menjadi komandan di jabatan level bintang 2.

Mayjen Nesmith memegang jabatan General Officer Commanding (GOC) the Army Recruiting and Initial Training Command (ARITC). Penunjukkan ini diumumkan pada 5 Januari 2021.

Nesmith yang lahir tahun 1970 ini bergabung dengan Angkatan Darat tahun 1992. Dengan jabatan ini ia bertanggung jawab dalam urusan penerimaan dan pelatihan lanjutan bagi prajurit dan perwira di seluruh kecabangan Angkatan Darat Inggris.

“Saya senang bisa memimpin masalah perekrutan dan pelatihan Angkatan Darat. Saya bangga memimpin Komando yang bertanggung jawab untuk mengembangkan keunggulan prajurit dan perwira kami,” akunya.

Sebagai GOC dari ARITC, Nesmith bertanggung jawab merekrut dan melatih dengan jumlah, kualitas, dan komposisi yang tepat dari prajurit Angkatan Darat Inggris.

Untuk melakukan ini ia akan mengawasi personel campuran baik militer, sipil, dan kontraktor dengan jumlah lebih dari 6.000 orang yang tersebar di sekitar 130 lokasi di Inggris dan luar negeri.

Setiap tahun Nesmith akan mengelola anggaran lebih dari 200 juta pondsterling dan melatih lebih dari 35.000 kadet dengan 280 kursus.

Sebagai mayor jenderal perempuan kedua dan satu-satunya mayjen perempuan saat ini menjabat, Nesmith telah merintis kariernya di militer dengan baik.

Ia pernah memimpin 1st Mechanized Brigade HQ dan Signal Squadron (215) yang ditempatkan di Op Telic 10 hingga memimpin 1st UK Signal Brigade.

Setelah dipromosikan menjadi mayjen pada Maret 2019, Nesmith diangkat menjadi Director Personnel (Army) di mana ia mengawasi strategi dan kebijakan personel yang diperlukan untuk mendukung tugas. Termasuk dukungan terhadap kesehatan dan kesejahteraan mental dan fisik.

Mayjen Sharon Nesmith ditugaskan ke Royal Corps of Signals pada 1992. Dia menghabiskan sebagian besar tahun-tahun awalnya di Regimental Duty di Jerman, bertugas di Electronic Warfare Regiment dan 1st (United Kingdom) Armoured Division Headquarters and Signal Regiment.

Selama masa awal itu, ia menjalani tiga kali penugasan di Balkan.

Mayjen Sharon Nesmith memimpin 1st (United Kingdom) Signal Brigade dari Agustus 2014 hingga Juli 2016.

Dia kemudian menjadi Head of Manning (Army) sebelum diangkat sebagai Director Personnel pada Maret 2019.

Dia kemudian mengambil posisi General Officer Commanding (GOC) the Army’s Recruiting and Initial Training Command (ARITC) pada 7 Januari 2021, menjadikannya perwira wanita pertama memimpin komando tingkat divisi.

Share.

About Author

Leave A Reply