Setia Sejak 1970-an, Norwegia Kembali Pesan Carl-Gustaf M4 dari Saab

0

MYLESAT.COM – Angkatan Bersenjata Norwegia menandatangani perjanjian kerangka kerja dengan Saab untuk pengadaan sistem senjata panggul portabel multiguna Carl-Gustaf M4.

Kerangka kerja yang baru-baru ini ditandatangani memungkinkan Norwegia untuk memesan Carl-Gustaf M4, peralatan terkait dan sistem pelatihan selama periode 7 tahun.

Saab juga menerima pesanan awal untuk Carl-Gustaf M4 dengan pengiriman tahun 2021 ini.

“Kami menyambut pengguna terbaru Carl-Gustaf M4. Merupakan kesuksesan besar untuk terus mendukung Angkatan Bersenjata Norwegia, kali ini dengan Carl-Gustaf M4,” kata Görgen Johansson, kepala area bisnis Dinamika Saab.

Carl-Gustaf M4 adalah versi terbaru dari sistem senjata portabel yang diluncurkan dari bahu.

Senjata ini memberikan penggunanya berbagai opsi keterlibatan dan memungkinkan pasukan untuk tetap gesit dan efektif dalam skenario apa pun.

Senjata dibangun dengan menawarkan tingkat akurasi lebih tinggi, konstruksi lebih ringan dan kompatibilitas dengan inovasi masa depan.

M4 juga kompatibel dengan intelligent sighting systems dan perkembangan teknologi masa depan, seperti amunisi yang dapat diprogram. Sejak diluncurkan pada 2014, Saab telah menandatangani kontrak dengan 14 negara berbeda untuk Carl-Gustaf M4.

Angkatan Bersenjata Norwegia telah menjadi pengguna sistem Carl-Gustaf M2 sejak awal 1970-an. Saat ini versi M2 dan M3 masih digunakan di Norwegia.

Share.

About Author

Leave A Reply