Masuk Yonif Raider 755 Kostrad, 96 Prajurit Remaja Ini Harus Lewati Rintangan Berikut Ini

0

MYLESAT.COM – Sebanyak 96 prajurit terdiri dari perwira, bintara, dan tamtama yang baru masuk Batalyon Infanteri Raider 755 Kostrad mengikuti orientasi tradisi masuk satuan. Tradisi yang mengakar ini dilaksanakan di Semangga Komplek Area latihan Yonif Raider 755 Kostrad, Selasa (12/1).

Dalam tradisi kali ini, para prajurit melaksanakan berbagai materi. Di antaranya Hanmars, lari menggunakan beban ransel, dilanjutkan penghormatan pada saat memasuki gapura utama Batalyon dan diakhiri dengan pendadakan melintasi Patung Rusa.

Di antara tradisi masuk yang harus dilewati anggota baru Yonif Raider 755 Kostrad. Foto: Kostrad

Rusa merupakan simbol dari Yonif Raider 755 Kostrad.

Kegiatan dilanjutkan dengan upacara tradisi penciuman tunggul bendera perang dan penyiraman bunga diakhiri penandatanganan buku masuk satuan oleh seluruh prajurit baru.

Komandan Yonif Raider 755 Kostrad Mayor Inf Afrianto Dolly, S.M., M.Si mengatakan, kegiatan tradisi satuan kepada perwira, bintara, dan tamtama remaja baru merupakan suatu hal mutlak yang dilaksanakan di kalangan militer.

“Tradisi yang telah mengakar di satuan ini bertujuan untuk memupuk rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan, mengenal daerah latihan satuan, terutama bagi prajurit yang baru masuk satuan, membentuk mental prajurit yang tangguh dan kuat bila dihadapkan dalam setiap kondisi dan situasi serta cuaca bagaimanapun, juga membentuk jiwa korsa serta loyalitas yang tinggi,” ungkap Danyonif.

Tradisi penciuman tunggul bendera perang. Foto: Kostrad

“Dengan adanya tradisi penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan,” jelas Mayor Afrianto Dolly.

Share.

About Author

Leave A Reply