Tradisi Wajib Dijalani Sebelum Masuk, 20 Prajurit Baru Bergabung di Yonif Raider 321 Kostrad

0

MYLESAT.COM – Setiap prajurit yang masuk satuan baru diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya. Dari situ diharapkan menjadi kebanggaan bagi prajurit.

Pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, Yonif Raider 321 Kostrad melaksanakan tradisi masuk satuan kepada 20 prajurit di Maja, Majalengka, Jawa Barat (20/1).

Mereka terdiri dari perwira, bintara, dan tamtama anggota Yonif R 321/GT Kostrad.

Tradisi yang harus diikuti angota baru terdiri dari ketahanan mars dari Desa Maja menuju Asrama Yonif R 321 Kostrad dengan menempuh jarak 30 kilometer.

Sesampainya di asrama Yonif R 321 Kostrad disambut anggota Yonif R 321 Kostrad dilanjutkan dengan upacara masuk satuan dipimpin Danyonif R 321 Kostrad Mayor Inf Octavian Englana P.

Prajurit baru menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum upacara. Foto: Kostrad

Dalam amanatnya Danyon menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada para prajurit baru yang akan melaksanakan tugas di Yonif Raider 321 Kostrad.

Tradisi satuan merupakan suatu hal yang menjadi ciri khas dalam kehidupan satuan Yonif R 321 Kostrad. Tradisi bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian, serta menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Yonif R 321 Kostrad.

Hal ini penting mengingat jiwa korsa yang ditunjang semangat pengabdian yang tinggi merupakan salah satu kunci kesuksesan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan.

Share.

About Author

Leave A Reply