Komandan PMPP TNI Lepas 186 Pasukan Misi Perdamaian Chalk 4 UNIFIL Lebanon

0

MYLESAT.COM – Komandan PMPP TNI (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) Mayjen TNI Victor Hasudungan Simatupang, M,.Bus, kembali melepas 186 pasukan misi perdamaian Kontingan Garuda Chalk 4 UNIFIL Lebanon di Bandara Soekarno Hatta Tanggerang, Selasa (25/1).

Komposisi pasukan Kontingen Garuda ini terdiri dari 124 orang dari TNI AD, 44 orang dari TNI AL, 16 orang dari TNI AU, delegasi 3 orang. Termasuk di dalamnya 5 orang dari Wanita TNI.

Dalam arahannya saat melepas pasukan, Mayjen Victor menyampaikan bahwa tugas adalah suatu kehormatan. Selama menjalankan tugas sangat penting untuk tidak hanya menjaga nama baik diri sendiri, tetap juga satuan dan negara.

Komandan PMPP TNI Mayjen TNI Victor Hasudungan Simatupang memberikan arahan saat melepas pasukan. Foto: PMPP TNI

“Rekan-rekan yang sudah dibekali banyak pelajaran, latihan, nasehat, dan masukan- masukan dari berbagai pihak, saatnya mengaplikasikan semua di medan sebenarnya agar dapat dilaksanakan sebaik- baiknya,” ujar Mayjen Victor.

Bertindak sebagai pimpinan rombongan Kontingan Garuda Chalk 4 UNIFIL Lebanon adalah Letkol Inf Dani Indrajaya. Pasukan diberangkatkan menggunakan pesawat B767-300 Ethiopian Airlines yang disewa PBB.

Kepada seluruh prajurit, Komandan PMPP TNI mengingatkan untuk tidak ragu-ragu menanyakan kepada komandan masing -masing jika ada permasalahan.

“Supaya bertindaknya sesuai dengan SOP yang sudah dikeluarkan PBB di daerah misi,” tegasnya.

Kontingen Garuda berkekuatan 186 prajurit. Foto: PMPP TNI

Lebih lanjut Mayjen TNI Victor Hasudungan Simatupang menyampaikan pesan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bahwa kesuksesan yang sudah diraih Satgas terdahulu bisa menjadi contoh yang baik.

“Harumkan nama Bangsa, Negara dan TNI, sehingga nama ini bisa berkibar terus di mata dunia internasional,” tegasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply