Sekolahnya Mau Diresmikan, Satgas Yonif PR 432 Kostrad Latih Drumband Siswa SMK Negeri 5 Sarmi Papua

0

MYLESAT.COM – Anggota TNI memang bukan superman, tapi berbagai kemampuan mereka kuasai. Baik secara kelompok maupun individu. Termasuk drumband. Kemampuan itulah yang ditularkan anggota Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Pos Bonggo kepada siswa SMK Neger 5 Sarmi.

Pengenalan drumband ini berlangsung di halaman SMK Negeri 5 Sarmi, Kampung Kiren, Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi, Papua, Kamis (21/1).

Prajurit TNI yang mempunyai keterampilan ini memanfaatkan kesempatan yang ada dengan membagikannya kepada orang lain. Kebetulan SMKN 5 memiliki peralataan drumband lumayan lengkap, sehingga prajurit Yonif Para Raider 432 Kostrad tinggal membantu melatih dan memebrikan motivasi.

Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad melatih dan mengajarkan siswa-siswi SMK Negeri 5 Sarmi dalam rangka mempersiapkan peresmian gedung SMK Negeri 5 Sarmi yang akan diresmikan Wakil Bupati Sarmi, Leonard J Sawerdani.

Serka Novrianus M. Bawias juga memberikan pengarahan dan motivasi kepada siswa-siswi agar memanfaatkan kegiatan ekstra kurikuler ini dengan sebaik-baiknya.

“Banyak hal positif bisa didapat dari kegiatan tersebut, antara lain melatih jiwa seni, kedisiplinan, loyalitas dan kerjasama tim dari siswa-siswi semua,” ujarnya.

Kegiatan drum band ini diikuti dengan antusias oleh siswa-siswi SMK Negeri 5 Sarmi.

Hal ini sejalan dengan keinginan Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Sarmi, Subandi S.T., M.MT, agar seluruh sarana dan prasarana yang ada di SMK Negeri 5 Sarmi bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya dan siswa-siswi SMK Negeri 5 Sarmi pada khususnya.

Share.

About Author

Leave A Reply