Hanmars Dua Hari, Inilah Tradisi yang Harus Dijalani 112 Prajurit Baru Yonif Raider 754

0

MYLESAT.COM – Prajurit Yonif Raider 754 Kostrad berjumlah 112 orang melaksanakan tradisi masuk satuan. Kegiatan ini merupakan tradisi satuan yang harus dijalani setiap prajurit yang baru bergabung di Yonif Raider 745.

Kegiatan yang didampingi langsung Danyonif Raider 754 Kostrad Mayor Inf Doni Firmansah, dimulai dari Kipan C yang berada Jl. Poros Mapurujaya Distrik Mimika Timur.

Kegiatan berakhir di Mako Yonif Raider 754 Kostrad di Kuala Kencana Kabupaten Mimika (3/2).

Danyonif Raider 754 Kostrad Mayor Inf Doni Firmansah mengawal langsung kegiatan di lapangan. Foto: Kostrad

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan terdiri dari Hanmars selama dua hari.

Pada hari pertama dimulai dari dari Kipan C menuju Kipan B Yonif Raider 754 Kostrad. Pada hari kedua melanjutkan kegiatan sampai finish di Mako Yonif Raider 754 Kostrad.

Selama perjalanan, pelaku tradisi meminta doa dari tokoh agama di tiga tempat ibadah yaitu masjid, gereja, dan pura dengan tujuan agar prajurit dalam melaksanakan tugas di satuan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala ataupun permasalahan.

Danyonif Raider 754 Kostrad Mayor Inf Doni Firmansah menyampaikan, tradisi masuk satuan merupakan suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan prajurit di satuan Yonif Raider 754 Kostrad dengan maksud menumbuhkan rasa kebanggaan dan cinta terhadap satuannya.

Ke-112 prajirit baru Yonif Raider 754 Kostrad tiba di depan gerbang Yonif. Foto: Kostrad

“Yang paling bermakna, diharapkan prajurit dapat menanamkan sifat jiwa korsa, andal, profesional dan selalu menjadi prajurit sejati serta memiliki semangat yang tinggi untuk mencapai keberhasilan di dalam melaksanakan tugas satuan maupun tugas operasi,” ungkap Danyonif.

Share.

About Author

Leave A Reply