Satgas Yonarhanud 16 Kostrad Jemput 5 WNI yang Ditangkap Polisi Perairan Malaysia Karena Lintasi Batas Negara

0

MYLESAT.COM РLima warga negara Indonesia dilaporkan ditangkap polisi perairan Malaysia di wilayah Kalimantan Utara. Mereka diduga tidak sadar telah melintasi batas perairan Malaysia. Namun karena membawa surat-surat lengkap, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC Kostrad bisa membawa mereka kembali ke Indonesia dengan aman. 

Penjemputan WNI (Warga Negara Indonesia) ini dilakukan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC Kostrad bersama tim gabungan TNI-Polri.

Mereka sebelumnya diduga telah melintasi batas perairan Malaysia di pertigaan kanal menuju wilayah Sei Ular, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (4/2).

Kejadian ini dibenarkan Dansatgas Pamtas Indonesia – Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E, dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Satgas, Kecamatan Nunukan Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Dijelaskan Dansatgas, saat WNI melakukan perjalanan melalui perairan rute Dermaga Sungai Bolong menuju dermaga Sei Ular, tepatnya melintasi simpang tiga perairan Sei Ular, berpapasan dengan kapal Police Marine Malaysia.

Kelima WNI ini berhasil dibawa kembali ke Indonesia karena membawa surat-surat lengkap. Foto: Kostrad

Mereka diduga melintasi wilayah Malaysia, selanjutnya Police Marine Malaysia melaksanakan pemeriksaan dan membawanya ke wilayah Malaysia.

“Setelah dimintai keterangan di Pos Malaysia, karena dokumen perjalanan mereka lengkap, Police Marine Malaysia menghubungi Pos Sei Kaca dan berkoordinasi tentang WNI yang ditangkapnya untuk bisa dijemput aparat Indonesia dan bisa melanjutkan,” tambahnya.

“Danpos Sei ular Letda Arh Ricky dan Danpos Sei kaca Pelda Bahar beserta anggota pos berkoordinasi dengan aparat wilayah untuk bersama-sama bisa menjemput WNI di Pos Police Marine Malaysia. Dengan koordinasi yang tepat dan cepat, WNI bisa dijemput dengan selamat, aman dan lengkap,” tutupnya.

Share.

About Author

Leave A Reply