Tiba di Poso, Panglima TNI dan Kapolri Beri Arahan kepada Pos Kotis Madago Raya TNI Polri

0

MYLESAT.COM – Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. mengunjungi Pos Kotis Madago Raya TNI Polri di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Senin (22/2).

Kedatangan kedua petinggi TNI dan Polri ini untuk memberikan pengarahan kepada Satgas Madago Raya tentang pentingnya sinergitas antara TNI-Polri dalam menjalankan tugas.

Sebelumnya Polri mengubah nama operasi Satuan Tugas Tinombala menjadi Satuan Tugas Operasi Madago Raya. Pergantian nama berlaku sejak 1 Januari 2021.

Dengan demikian Operasi Nemangkawi dan Tinombala 2020 sekarang berubah menjadi Operasi Madago Raya.

Madago Raya merupakan bahasa daerah Poso yang artinya adalah baik hati dan dekat dengan masyarakat.

Peserta mendengarkan arahan Panglima TNI. Terlihat daftar DPO teroris di Poso. Foto: Kostrad

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, dalam operasi pengejaran diperlukan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi serta disiplin tempur dalam bertugas.

“Kita juga harus mampu menunjukkan kepada masyarakat bahwa negara hadir untuk memberikan kemanan bagi mereka,” ujar Panglima TNI.

Sementara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam arahannya menjelaskan, kehadiran Panglima TNI dan Kapolri adalah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada personel Satgas Madago Raya TNI Polri.

Share.

About Author

Leave A Reply