Marsekal Fadjar Prasetyo Tutup Kejuaraan Menembak KSAU Cup 2021, Ajang Pemanasan Atlet Nasional Jelang PON dan Sea Games

0

MYLESAT.COM – Pagi ini, Minggu (28/3/2021), KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menutup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak KSAU Cup 2021 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing 1 Paskhas, Halim Perdanakusuma, Minggu (28/3/2021).

Terlihat hadir Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan kemudian di luar dugaan juga hadir Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang nyetir sendiri mobil Land Rover Defender kesayangannya.

Foto bersama seluruh peserta nomor eksekutif sebelum lomba. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Menurut KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, lomba menembak KSAU Cup 2021 dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT TNI AU ke-75 yang jatuh pada 9 April.

“KSAU Cup 2021 merupakan kegiatan rutin tahunan yang sempat terhenti pada 2020 sebagai dampak pandemi Covid-19,” jelas Fadjar.

Pada tahun ini, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, kompetisi dilaksanakan dengan menggabungkan kompetisi offline dan virtual menggunakan sistem cluster dengan menggunakan beberapa lapangan tembak.

Lapangan tembak yang digunakan adalah di Wing 1 Jakarta, Mako Korpaskhas untuk regional Bandung, dan lapangan tembak AAU di Yogyakarta untuk regional Jawa Tengah.

KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo mengikuti nomor eksekutif. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Selain itu untuk beberapa kategori lomba dilaksanakan di lapangan tembak mebak Divisi Infanteri 1 Kostrad di Cilodong dan lapangan tembak PB Perbakin di Senayan.

Kejuaraan Nasional ini diikuti oleh 16 pengurus daerah Perbakin dan 80 shooting club dari seluruh Indonesia. Total 1.364 peserta berlaga dalam kejuaraan menembak ini.

Dengan memerhatikan kondisi di tengah pandemi sementara pembinaan atlet menembak tidak boleh terhenti, Marsekal Fadjar yang merupakan Ketua Cabang Tembak Reaksi PB Perbakin berinisiatif  menggabungkan kedua kegiatan tersebut.

“Sebagai KSAU dan bagian PB Perbakin, saya berinisitaf menyatukan KSAU Cup dan Kejurnas Menembak mulai tahun ini dan semoga dapat dilanjutkan di tahun berikutnya,” ungkap Fadjar.

Menurut KSAU, melalui terobosan ini menunjukkan peran serta TNI AU dalam menyiapkan atlet nasional untuk menghadapi sejumlah kompetisi dalam waktu dekat.

KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo menyerahkan hadiah kepada juara 1 eksekutif Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Yaitu PON XX 2021 di Papua, Sea Games di Vietnam, dan Olympiade di Tokyo. Salah satu nomor yang menarik ditonton adalah Duel Falling Plate eksekutif. Beberapa jago tembak turun berlaga.

Selain Marsekal Fadjar yang sebelumnya menjuarai untuk kelompok perwira tinggi TNI AU, juga turut bertanding di antaranya penembak senior Bambang Trihatmodjo, Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono, Kepala Basarnas Marsdya Henri Alfiandi, Pangkogabwilhan 1 Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, Irjen TNI Laksdya TNI Bambang Suswantono, Sekjen Kemhan Marsyda TNI Donny Ermawan, Danpuspomad Mayjen TNI Chandra W. Sukotjo, dan Dankorbrimob Irjen Pol Anang Revandoko.

Setelah berlaga seru dan mendapat tepukan riuh dari penonton khususnya untuk nomor Duel Falling Plate, terpilih sebagai juara 1 Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono, juara 2 Danpuspomad Mayjen TNI Chandra W. Sukotjo dan juara 3 Sekjen Kemhan Marsyda TNI Donny Ermawan.

Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo menerima tropi piala bergilir KSAU. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Sedangkan Juara Kategori Pistol Eksekutif Bintang 3 dan 4. juara 1 diraih Pangkogabwilhan 1, juara 2 diraih KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, dan juara 3 diraih Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Herlyansyah.

Adapun piala bergilir KSAU diraih Korpaskhas yang meraih 8 medali emas dan menjadi juara umum.

“Kalau nomor ini jangan lihat hasilnya, tapi nilai silaturahimnya yang penting,” ungkap KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

Share.

About Author

Leave A Reply