Bak Pisau Harus Diasah, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar Latihan Mobile Udara

0

MYLESAT.COM – Pertajam kemampuan, prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan latihan Mobile Udara (Mobud) di Tower Serbaguna, Mako Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Kota Salatiga, Selasa (6/04/2021).

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han.

Danyonif mengungkapkan, sebanyak 270 personel yang tergabung dalam Lathar (Latihan Pemeliharaan) Raider pada tahap basis yakni 2-7 April 2021, telah memasuki latihan Mobud yang meliputi rappeling, fastroping, dan hover jump.

Latihan mobud memperkenalkan prajurit dengan teknik turun dari helikopter. Foto: Kostrad

Latihan mobud bertujuan untuk mengenalkan prajurit dengan teknik turun dari helikopter dengan perlengkapan. Di antaranya rappeling, fastroping, dan free drop.

Kesemua teknik ini dilaksanakan untuk melatih prajurit bergerak cepat, senyap dan tepat dalam pelaksanaan tugas infiltrasi ke daerah musuh.

“Secara keseluruhan tujuan latihan ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personel Pandawa dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus,” pungkas Danyon.

Lathar Raider dilaksanakan untuk memelihara sekaligus mengasah kemampuan yang sudah dikuasai prajurit. Foto: Kostrad 

Diharapkan melalui Lathar ini, seluruh prajurit dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan baik teknik maupun taktik Ops Mobud.

Sasaran akhirnya adalah terbentuk prajurit Raider yang mumpuni dalam operasi counterterorism, pertempuran perkotaan, dan operasi lainnya yang membutuhkan mobilitas tinggi.

Share.

About Author

Leave A Reply