Setelah Jabat Sejak Januari 2019, Mayjen TNI Tri Yuniarto Tinggalkan Divif 2 Kostrad

0

MYLESAT.COM – Setelah mengemban jabatan sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad sejak Januari 2019, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) melepas jabatannya dan menyerahkan kepada Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H. Tradisi pelepasan yang penu haru pun digelar di Madivif 2 Kostrad, Malang, Kamis (8/4/2021).

Mayjen TNI Tri Yuniarto adalah lulusan terbaik Akmil 1989.

Tradisi Pelepasan ini diawali dengan pemasangan foto pejabat lama Pangdivif 2 Kostrad dilanjutkan penciuman bendera Pataka “Vira Cakti Yudha”.

Setelah itu seluruh prajurit Divif 2 Kostrad beserta anggota Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad mengiringi langkah dan lantunan lagu perpisahan mengantar Mayjen TNI Tri Yuniarto dan istri Ria Tri Yuniarto melaksanakan tugas di tempat baru.

Pangdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H mengungkapkan terima kasih atas dedikasi selama ini.

Mayjen TNI Tri Yuniarto menerima cinderamata dari penerusnya Brigjen TNI Andi Muhammad. Foto: Kostrad

“Saya berharap hubungan yang sudah terjalin agar tetap terpelihara sampai kapanpun demi mewujudkan rasa kekeluargaan,” ujarnya.

“Perpisahan bukanlah hal yang menjadikan sebuah karya terhenti. Di tempat yang baru, justru akan menjadikan sarana kreativitas baru yang bisa mengguncangkan sebuah kinerja seperti halnya kesuksesan yang telah dilakukan di Satuan Divif 2 Kostrad ini,” pungkas Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H.

Selain lulusan terbaik Akmil 1989, Tri Yuniarto adalah perwira infanteri yang lahir di satuan baret merah Kopassus. Di antara prestasinya adalah menjadi komandan Yonif 323/Buaya Putih Kostrad di Ciamis. Yonif ini kemudian ditunjuk sebagai pilot project pembentukan satuan raider.

Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) akan mengemban jabatan baru sebagai Perwira Staf Ahli KSAD bidang Komunikasi Sosial.

Share.

About Author

Leave A Reply