Komandan Yonif Raider 413 Kostrad Sambut 3 Prajuritnya yang Kembali dari Penugasan Misi Perdamaian di Kongo

0

MYLESAT.COM – Setahun sudah lamanya Satgas Indo RDB XXXIX-B Monusco Congo bertugas dalam misi perdamaian di Kongo. Beberapa prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro/Kostrad yang tergabung dalam Satgas Unifil, sudah kembali ke induk pasukannya dalam kondisi sehat.

Kepulangan tiga prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro/Kostrad itu disambut dalam sebuah upacara dipimpin Komandan Batalyon Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. Senin (12/04/2021).

Ucapan selamat datang dan terima kasih disampaikan Danyon kepada prajuritnya yang telah kembali melaksanakan tugas perdamaian dunia di Kongo.

“Saya sangat bangga kepada kalian yang telah menyelesaikan misi dunia selama satu tahun penugasan,” ujar Danyon Letkol Inf Anggun Wuriyanto.

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad menyampaikan bahwa penugasan ini harus dijadikan sebagai pengalaman berharga, sekaligus kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit.

Hal-hal positif yang telah didapat selama penugasan, baik pengalaman, mengenai organisasi, kinerja pasukan negara lain dapat dikembangkan di satuan.

Danyon memberikan penekanan antara lain sebagai prajurit yang beriman dan bertaqwa hendaknya bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Segera beradaptasi dengan suasana dan lingkungan di home base, perhatikan kerukunan dan keharmonisan keluarga yang selama ini ditinggalkan, rawat dan pelihara alat perlengkapan satuan maupun perorangan yang telah digunakan sehingga selalu siap untuk tugas-tugas yang akan datang.

“Manfaatkan waktu yang ada untuk berkumpul kembali dengan keluarga dan laksanakan kegiatan yang bermanfaat dan positif agar apa yang telah dicapai tidak sia-sia,” tegas Danyon.

Share.

About Author

Leave A Reply