Selandia Baru Butuh Kapal Patroli Antartika, Apakah Anda Berminat Ikut Tender?

0

MYLESAT.COM – Angkatan Bersenjata Selandia Baru telah mengeluarkan permintaan informasi (RFI) tentang solusi desain dan rancang bangun untuk kapal patroli lepas pantai yang akan dioperasikan Angkatan Laut Selandia Baru. Kapal dibutuhkan untuk menerjang lautan yang membeku! Kira-kira sekelas OPV (icebreaker and offshore patrol vessel).

Dengan kapal berkemampuan khusus ini, Angkatan Laut Selandia Baru (RNZN) akan mengoperasikannya di Samudera Selatan dan Laut Ross di Antartika setidaknya selama empat bulan per tahun.

Konsultan pertahanan independen, Gordon Crane, mengatakan kepada media bahwa beberapa perusahaan pembuat kapal kemungkinan besar akan menanggapi RFI, termasuk perusahaan Belanda Damen dan anak perusahaan Fincantieri, Vard Group.

Meskipun perusahaan induknya adalah orang Italia, Vard memiliki kantor pusat di Norwegia.

“Keduanya telah memasok kapal serupa ke angkatan laut negara Barat untuk tugas Arktik dan Antartika. Yang pertama baru-baru ini mengirimkan kapal pemecah es setinggi 160 meter ke Australia, dan perusahaan terakhir telah memasok kapal untuk tugas Arktik ke penjaga pantai dan angkatan laut Inggris, AS dan Kanada serta di Belahan Bumi Selatan ke Chili dan Afrika Selatan, ditambah kapal patroli lepas pantai RNZN yang sudah ada,” kata Crane.

“Keahlian mereka dalam menyediakan kapal yang mampu beroperasi di daerah kutub memberi mereka keuntungan tersendiri,” tambah Crane.

RFI mengantisipasi kapal akan memiliki panjang 295-377 kaki, dengan akomodasi untuk 100 orang, termasuk 60 awak, 30 staf ilmiah, dan 10 awak helikopter militer.

RFI memperingatkan industri bahwa kapal akan melintasi “salah satu lautan yang paling kasar di dunia. Ombak di wilayah ini melebihi 33 kaki dan beberapa tingginya lebih dari 66 kaki.

Untuk dapat melaju setidaknya 16 knot, kapal yang dilengkapi hanggar itu harus menempuh jarak 12.000 mil laut dengan kecepatan rata-rata 14 knot tanpa harus mengisi bahan bakar.

Kapal akan digunakan untuk misi penelitian, SAR, larangan maritim, dan pasokan maritim ke Kepulauan Auckland dan pulau-pulau sub-Antartika lainnya.

Kepada pihak yang berminat menawarkan proposal, Angkatan Bersenjata Selandia Baru memberikan kesempatan untuk mengirimkannya hingga 14 Juni 2021.

Semua pertanyaan dapat dikirimkan ke southernoceanpatrolvessel@defence.govt.nz.

Share.

About Author

Leave A Reply