Tiga Tahun dan Raih 214 Jam Terbang, Bell Pensiunkan V-280 Valor untuk Fase Kritis Berikutnya

0

MYLESAT.COM – Setelah membukukan 214 jam terbang selama tiga tahun masa pengujian dan unjuk kemampuan, Bell akhirnya memensiunkan pesawat demo tiltrotor V-280 Valor.

Keputusan memensiunkan pesawat yang mengusung teknologi hibrid ini bukan karena alasan gagal atau kecelakaan.

Menurut Bell, V-280 diistirahatkan untuk lebih fokus pada “fase kritis berikutnya” dari kompetisi Army’s Future Vertical Lift (FVL).

Bell saat ini akan konsentrasi pada desain yang dioptimalkan untuk armada tiltrotor generasi berikutnya guna mengantisipasi permintaan resmi Angkatan Darat untuk proposal program Future Long-Range Assault Aircraft (FLRAA) pada kuartal ketiga.

Selama kampanye penerbangannya, V-280 mencapai kecepatan maksimum 305 knot dan mencapai jangkauan tempur 500 hingga 800 mil laut, jangkauan penyebaran mandiri 1.734 mil laut, lincah di kecepatan rendah, dan integrasi sistem misi yang cepat.

Selama masa itu, pesawat diterbangkan oleh pilot uji Bell dan pilot uji eksperimental Angkatan Darat AS.

Akhir tahun lalu, Bell berhasil menerbangkan V-280 dengan tactical common data link (TCDL) baru dan menyelesaikan sorti dengan beban sling eksternal.

Dengan sensor di pesawat dan TCDL, V-280 dapat memberikan informasi penargetan untuk meningkatkan daya mematikan dari senjata jarak jauh yang presisi.

V-280 juga mengirimkan data yang dikumpulkan oleh Lockheed Martin Pilotage Distributed Aperture Sensor (PDAS) System.

Bersama helikopter Sikorsky-Boeing SB-1 Defiant, V-280 adalah semifinalis dalam kompetisi Future Long Range Assault Aircraft (FLRAA) Angkatan Darat untuk menggantikan UH-60 Black Hawk.

Diperkirakan pemilihan akhir akan dilakukan tahun 2022, dengan pesawat produksi awal mulai beroperasi pada 2030.

Bell V-280 Valor adalah pesawat tiltrotor yang dikembangkan Bell dan Lockheed Martin untuk program Future Vertical Lift (FVL) Angkatan Darat Amerika Serikat.

Pesawat diresmikan pada 2013 Army Aviation Association of America’s (AAAA) Annual Professional Forum and Exposition di Fort Worth, Texas.

V-280 melakukan penerbangan pertama pada 18 Desember 2017 di Amarillo, Texas.

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply