KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Tinjau Serbuan Vaksin Lanud Husein Sastranegara: Targetkan 4.000 Suntikan

0

MYLESAT.COM – Serbuan vaksin Covid-19 terus berlanjut. Pagi ini, Senin (26/7/2021), KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dipusatkan di Depo Pemeliharaan (Depohar) 10 Koharmatau di Lanud Husein Sastranegara, Bandung.

Serbuan vaksin di Depohar 10 ini akan berlangsung selama dua hari hari, dimulai hari ini. Ditargetkan 4.000 orang akan menerima suntikan selama program berlangsung.

Animo masyarakat Bandung sangat tinggi untuk mengikuti serbuan vaksin. Dibuktikan dari membludaknya masyarakat yang mendaftarkan diri. Baik melalui aplikasi secara online, nomor telepon maupun yang datang langsung hari ini.

Serbuan vaksin Lanud Husein Sastranegara menargetkan 4.000 dosis kepada warga Bandung. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Serbuan vaksinasi dilakukan di dua hanggar yaitu Hanggar Dock B Sathar 11 dan Hanggar Wheel Shop Sathar 13 Depohar 10 Koharmatau.

“Target 4.000 orang, peserta adalah masyarakat Bandung diutamakan yang di sekitar Lanud Husein dengan sasaran klaster menengah ke bawah,” jelas Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Ali Gusman.

Untuk pelaksanaan vaksinasi, pihak Lanud bekerja sama dengan Bakorda Bandung, menyiapkan 10 tim tenaga kesehatan, termasuk dari Poltekes Ciumbuleuit yang bertanggung jawab menjaga mini ICU.

Kesepuluh tim tenaga kesehatan berasal dari RSAU dr. M Salamun, Klinik Pratama Husein Sastranegara, Klinik Dadali, RSAU dr. Norman T. Lubis, Klinik Seskoau, Satkes Koharmatau, dan Satkes Korpaskhas

Kepada setiap peserta diberikan kupon yang di dalamnya tercantum waktu dan tempat pelaksanaan vaksinasi. Pengaturan dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan orang.

“Diharapkan setiap orang berada di lokasi tidak lebih dari satu setengah jam,” ujar Ali. Kolonel Ali sempat mengungkapkan besarnya peran Babinpotdirga dalam mencari peserta vaksin.

KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo memberikan sembako kepada perwakilan warga penerima vaksin. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Seperti saat meninjau vaksinasi di beberapa tempat sebelumnya, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo terus memberikan dorongan kepada masyarakat untuk sesegera mungkin divaksin.

Sementara kepada tenaga kesehatan, KSAU tidak lupa mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya sampai detik ini. “Tetap jaga kesehatan juga ya, terima kasih ya,” ujar Marsekal Fadjar.

Sebelum meninggalkan lokasi, KSAU tidak lupa memberikan sembako kepada perwakilan warga yang saat itu mengikuti serbuan vaksinasi.

Serbuan vaksinasi di Lanud Husein Sastranegara dilaksanakan sebagai bagian dari peringatan Hari Bakti TNI AU ke 74. Karena itu selain vaksinasi, juga dilaksanakan donor darah, pembagian sembako, korve taman makam pahlawan, dan ziarah.

 

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply