AAU Semakin Keren, Peresmian Rumput Sintetis oleh Panglima TNI dan Dapat Alat Band Lengkap dari KSAU

0

MYLESAT.COM – Sehari sebelum mengikuti Pantukhir Terpusat Calon Taruna Akademi TNI di Akademi Militer, Magelang, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyempatkan datang ke Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta, Selasa (27/7/2021).

Kedatangan KSAU dan rombongan disambut Taruna AAU yang berdiri di sepanjang jalan utama menuju Gedung Handrawina. KSAU menerima jajar kehormatan dari Taruna AAU.

KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo menyerahkan bantuan peralatan band untuk Taruna AAU. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Kedatangan KSAU ke Mako Akademi Angkatan Udara bukanlah kunjungan resmi, dalam arti melakukan peninjauan. Namun mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang berkenan meresmikan lapangan rumput sintetis di lapangan upacara yang berada di depan Handrawina.

Sambil menunggu kedatangan Panglima TNI, KSAU dihibur band AAU yang membawakan beberapa lagu.
Sebagai bentuk perhatiannya dalam pembinaan ekstra kurikuler musik di lingkungan AAU, Marsekal Fadjar Prasetyo menyerahkan satu set lengkap peralatan band untuk taruna.

Saat menyerahkan peralatan band ini, KSAU berpesan supaya peralatan yang sedemikian lengkap ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Satu hal terpenting, pesan KSAU, “Tolong dirawat dengan baik.”

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lapangan rumput sintetis di AAU. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Tak lama kemudian, Panglima TNI tiba di Gedung Handrawina disambut KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo dan Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso.

Panglima TNI selanjutnya meresmikan penggunaan lapangan rumput sintetis di lapangan upacara, yang membuat AAU terlihat semakin bagus.

Peresmian lapangan rumput sintetis ini dilakukan dengan penekanan tombol dari dalam Handrawina. Bunyi sirine diikuti terbukanya layar lebar, sehingga terlihatnya lapangan hijau dari dalam ruangan.

Di hadapan Panglima TNI, Taruna AAU memperlihatkan kemampuannya dengan membawakan tarian Nusantara secara medley dilanjutkan penampilan kolone senapan dengan apik dan penampilan drumband Gita Dirgantara AAU.

Taruna AAU menyuguhkan sejumlah atraksi di lapangan rumput sintetis AAU yang baru diresmikan. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Penggunaan rumput sintetis di lapangan upacara Handrawina ini dilakukan tidak hanya untuk alasan keindahan. Namun yang lebih penting, membuat lapangan ini menjadi lebih terjaga dan siap digunakan setiap saat selain tentu akan mengurangi biaya pemeliharaan.

Besok pagi hingga siang, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan memimpin sidang Pantukhir Terpusat untuk memilih calon taruna Akademi TNI. Sidang akan berlangsung di Akmil, Magelang.

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply