Terima 400 Juta Poundsterling, RAF Akan Upgrade Armada C-17 dan Helikopter Chinook

0

MYLESAT.COM – Secanggih apapun pesawat terbang, pada satu titik tetap harus menjalani upgrade atau peningkatan kemampuan. Angkatan Udara Inggris (RAF) pun menerima 400 juta poundsterling untuk meningkatkan armada C-17 Globemaster III dan Mk6 Chinook.

Perlunya upgrade ini dilakukan guna memungkinkan pesawat Globemaster III dan helikopter Chinook Inggris untuk menghadapi ancaman yang terkini.

Anggaran untuk upgrade ini akan segera dikucurkan pemerintah Inggris.

Sekitar 324 juta akan diinvestasikan untuk memodernisasi komponen perangkat lunak dan perangkat keras armada C-17. Dengan ini, kemampuan pesawat sebagai armada andal angkutan udara akan meningkat.

Helikopter Mk5 Sea King dan Mk6 Chinook akan dilengkapi sistem pertahanan sebagai bagian dari kontrak senilai 64 juta dengan Boeing Defense UK.

“Apakah mengevakuasi orang di Kabul, mengangkut pasien ke rumah sakit selama Covid-19 atau menyediakan logistik penting di medan perang, C-17 dan Chinook akan memberikan layanan yang tak ternilai bagi angkatan bersenjata kami di seluruh dunia,” ujar Menteri Pengadaan Pertahanan Inggris Jeremy Quin.

“Investasi ini memastikan pesawat kami dilengkapi dengan teknologi mutakhir untuk menghadapi segudang ancaman yang muncul dari musuh,” ungkapnya.

Kontrak C-17 selama lima setengah tahun, yang dinegosiasikan oleh Defense Equipment and Support (DE&S), akan melibatkan peningkatan peralatan komunikasi berkemampuan satelit ‘Beyond Line of Sight’ dan meningkatkan kemampuan pesawat dalam mendukung penerjunan free fall.

Selain itu, Head-Up Display di kokpit akan ditingkatkan untuk memberikan pilot C-17 bidang pandang yang lebih luas serta meningkatkan kesadaran situasional.

DE&S juga mengelola kontrak helikopter Chinook selama lima tahun, di mana beberapa unit akan dilengkapi dengan Infra-Red Suppression Systems (IRSS).

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply