Australia Mulai Kirim Bantuan Persenjataan untuk Ukraina

0

MYLESAT.COM – Departemen Pertahanan Australia memastikan bahwa bantuan militer untuk Ukraina telah dilaksanakan. Rencana itu diumumkan pada Kamis (5/5/2022), bahwa pengangkutan udara bantuan militer Australia untuk Pemerintah Ukraina terus berlanjut.

Baca Juga: 

Menurut siaran pers Departemen Pertahanan Australia, muatan terbaru pasokan berat termasuk howitzer M777 dan kendaraan tempur Bushmaster buatan Australia, sedang diangkut oleh salah satu pesawat terbesar di dunia An-124 Condor Ukraina.

Pesawat kargo An-124 dari perusahaan penerbangan kargo berbasis di Ukraina yaitu Antonov Airlines, secara rutin digunakan Australia untuk mengirim pasokan militer berukuran besar.

Pengangkutan udara terbaru ini mengikuti pengumuman Pemerintah Australia tentang pemberian 20 ranpur Bushmaster, termasuk dua varian ambulans dan enam howitzer M777 dengan amunisi untuk membantu Pemerintah Ukraina menanggapi agresi Rusia.

Bushmaster dirancang untuk membawa tentara dengan aman ke area pertempuran sebelum turun untuk pertempuran jarak dekat.

Ranpur ini sangat cocok untuk memberikan perlindungan kepada prajurit Ukraina dan warga sipil terhadap ranjau dan alat peledak improvisasi, pecahan peluru dari artileri dan tembakan senjata ringan.

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply