Delapan Jet Tempur F-35A Lightning II Angkatan Udara AS Tiba di Jerman

0

MYLESAT.COM – Angkatan Udara AS mengumumkan pada Rabu (4/5/2022) bahwa delapan pesawat tempur F-35A Lightning II yang ditugaskan ke Sayap Tempur ke-158 Garda Nasional Udara Vermont, tiba di Pangkalan Udara Spangdahlem, Jerman.

Angkatan Udara AS dalam rilisnya mengatakan, kehadiran pesawat tempur generasi kelima ini akan memberikan kemampuan komunikasi, komando dan kontrol yang belum pernah terjadi sebelumnya.

NATO dan AS secara bersama-sama rutin melaksanakan misi patroli yang mereka sebut sebagai misi pemolisian udara NATO yang ditingkatkan di sepanjang sisi Timur.

Kehadiran F-35A Lightning II dipastikan akan meningkatkan kekuatan NATO dan AS untuk memproyeksikan kekuatan dan menegaskan dominasi udara di lingkungan yang sangat diperebutkan.

Sebagai bagian dari rencana NATO untuk meningkatkan postur pertahanan kolektifnya, Garda Nasional Udara Vermont akan mengambil alih misi yang sebelumnya dilaksanakan oleh Sayap Tempur ke-388 Pangkalan Angkatan Udara Hill, yang telah menjalankan misi pemolisian udara koalisi sejak 16 Februari 2022.

Selama dua setengah bulan terakhir, pesawat F-35A Lightning II telah dikerahkan ke wilayah Laut Baltik dan Laut Hitam untuk meningkatkan keamanan dan stabilitas NATO sambil mendukung peningkatan patroli udara NATO.

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply