Bantu Ukraina, Angkatan Darat AS Akan Kirim 500 Prajurit 101st Airborne Division ke Eropa

0

MYLESAT.COM – Langkah terbaru yang akan diambil Pentagon menanggapi berlarutnya perang Rusia-Ukraina, adalah akan mengirimkan pasukan berkemampuan khusus 101st Airborne “Screaming Eagle” Division. Rencana ini diumumkan Departemen Angkatan Darat AS pada Jumat (13/5/2022).

Pengerahan pasukan pda musim panas dari unit-unit ini adlaah untuk mendukung komitmen tak henti-hentinya Amerika Serikat kepada sekutunya di Eropa dan NATO.

Menurut siaran pers Departemen Angkatan Darat, masing-masing unit ini akan menggantikan unit yang sebelumnya dikerahkan sebagai tanggapan atas invasi ke Ukraina.

Markas Besar 101st Airborne Division (Divisi Lintas Udara ke-101) dari Fort Campbell, Kentucky, akan dikerahkan untuk menggantikan 82nd Airborne Division. Sekitar 500 prajurit akan dikerahkan.

2nd Infantry Brigade Combat Team, 101st Airborne Division dari Fort Campbell akan mengerahkan sekitar 4.200 prajurit untuk menggantikan 3rd Infantry Brigade Combat Team, 82nd Airborne Division.

Tim Tempur Brigade Lapis Baja ke-3, Divisi Kavaleri ke-1, dari Fort Hood, Texas, akan mengerahkan sekitar 4.200 Prajurit untuk menggantikan Brigade Lapis Baja ke-1, Divisi Infanteri ke-3.

3rd Armored Brigade Combat Team, 1st Cavalry Division dari Fort Hood, Texas, akan mengerahkan sekitar 4.200 Prajurit untuk menggantikan 1st Armored Brigade, 3rd Infantry Division.

Pengerahan ini adalah penggantian unit seukuran yang membuat postur kekuatan militer AS secara keseluruhan di wilayah ini tidak berubah. Unit yang diganti akan kembali ke pangkalan asalnya.

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply