4 Mobil Khusus Disiapkan untuk Obama Selama di Bali, Standar Keamanan Tetap Maksimal

Sebagai mantan Presiden Amerika Serikat, negara adidaya di jagat, rencana kedatangan Barrack Obama sore ini di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, tetap saja butuh persiapan maksimal. Khususnya dalam hal keamanan. Pesawat Obama diperkirakan mendarat pukul 17.55 Wita.

Obama meminta tidak ada perlakuan khusus kepadanya dan keluarganya sejak kedatangannya hingga menghabiskan masal iburannya di Bali pada 28 Juni nanti. Karena itu, kedatangannya hanya disambut 4 pejabat saja.

Yaitu Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjutak, Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose, dan Komandan Lanud Bandara Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman.

Menurut kabar, seperti dikutip kompas.com, Obama akan melanjutkan liburannya ke Yogyakarta dan berakhir di Jakarta.

Obama akan berkunjung ke Bali bersama 13 orang lainnya, yaitu istri, anak-anaknya dan iparnya.

Untuk keamanan selama kunjungannya di Indonesia, sebagai mantan presiden, Obama tetap mendapat pengawalan khusus dari US Secret Service. Tentu saja dari Indonesia akan menyertakan personel dari Paspampres dan Polri.

Selain itu, 4 mobil khusus disiapkan untuk Obama dan keluarga. Dimaksud mobil khusus adalah yang memiliki standar perlindungan maksimal bagi seorang mantan presiden.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: