Keliling Dunia Pakai Bell 429, Ayah-Anak Ini Akan Uji Koneksi Internet Tercepat dari Udara

Tanggal 1 Juli 2017 kemarin, jadi hari dimulainya penerbangan lintas dunia helikopter Bell 429 Global Ranger dari Kanada yang disponsori Honeywell. Apa yang istimewa dari penerbangan ini?

Seperti disampaikan Honeywell, dalam penerbangan ini, Bell 429 membawa perangkat komunikasi canggih berbasis satelit Connected yang memungkinkan Bell 429 terhubung ke sistem komunikasi pusat dimanapun berada.

Bell 429 yang diterbangkan tim ayah-anak ini menggunakan Honeywell’s Aspire 200 Wi-Fi System dan layanan GoDirect™ Cabin Connectivity untuk membagi rencana terbang mereka selama 37 hari dan tetap terhubung dari udara dimanapun berada termasuk di atas kota-kota, pegunungan dan samudera.

Kemewahan yang tentunya tidak dimiliki Amelia Earhart saat keliling dunia.

Tim C150 Global Odyssey duo ayah anak Bob dan Steven Dengler memulai penerbangannya pada 1 Juli 2017 untuk merayakan peringatan 150 tahun Konfederasi Kanada.

Selain pengusaha sukses, Steven Dengler adalah pilot. Foto: @Dracogen

Tur dimulai dari Canada Aviation and Space Museum di Ottawa. Selama tur, Bell 429 akan berhenti sebanyak lebih dari 100 kali di 14 negara.

Aspire 200 System dengan High-Data Rate software, kecepatan tinggi, dan high-band width Wi-Fi sesuai dengan helinya.

Dengan Honeywell Aspire 200 dan GoDirect Cabin Connectivity, ditambah konektivitas data yang sangat andal melalui satelit L-band Global Inmarsat sepanjang tur, maka tim akan mendapatkan kecepatan Wi-Fi hingga 350 Kbps per kanal.

Kecepatan ini akan memungkinkan upload real-time ke media sosial, kemampuan video conference, dan akses ke informasi cuaca yang diperbarui sepanjang perjalanan mereka.

“Honeywell telah menjadi pemimpin dalam teknologi penerbangan selama lebih dari 100 tahun, dan telah menghubungkan pesawat selama 25 tahun. Tidak ada yang memiliki keahlian lebih dari Honeywell,” ujar Warren Nechtman, vice president, Connected Aircraft Systems, Honeywell Aerospace.

“Inilah sebabnya kami dengan senang hati mensponsori Odyssey Global C150. Konektivitas helikopter bisa menjadi tantangan karena bilah rotor mengganggu sinyal satelit ke dan dari pesawat. Honeywell berkoordinasi dengan teknologi satelit Inmarsat, mengatasi penghalang dengan Aspire 200 dan GoDirect Cabin Connectivity untuk memastikan penerbangan Denglers memiliki konektivitas kecepatan tinggi yang konsisten dari awal sampai akhir,” tambahnya.

Dalam memperingati ulang tahun ke-150 Kanada, tim Odyssey C150 Global akan terbang lebih dari 20.000 mil laut dan berhenti di lebih dari 100 bandara di 14 negara.

Sepanjang perjalanan, tim akan bergabung dengan orang-orang Kanada terkenal termasuk astronot Dave Williams, legenda hoki Guy Lafleur dan jurnalis foto Peter Bregg.

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: