Selamat untuk Serma 1 Taruna Bernardinus Yoga Kristian, Peraih Adhimakayasa AAU 2017

Serma 1 Taruna Bernardinus Yoga Kristian terpilih sebagai lulusan terbaik Akademi Angkatan Udara (AAU) werfing 2013 dari jurusan Elektronika Pertahanan. Dengan prestasinya ini, ia berhak meraih Adhimakayasa yang disematkan oleh KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Penyematan dilakukan pada penutupan pendidikan dan wisuda sarjana Taruna Taruni AAU tahun 2017, di Kesatrian AAU Yogyakarta, Kamis (6/7).

Tahun 2017, AAU meluluskan 117 sarjana (12 di antaranya Taruni) dan mendapat  gelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.Tr. (Han)), dari tiga program studi. Yaitu Program Studi Aeronautika Pertahanan, Elektronika Pertahana, dan Tehnik Manajemen Industri Pertahanan.

KSAU dalam sambutannya mengatakan, proses pendidkan selama empat tahun telah dilewati dengan baik, lancar dan aman yang sebentar lagi akan dilantik oleh Presiden RI dan disumpah sebagai perwira.

“Sumpah Perwira yang akan diucapkan pada upacara Prasetya Perwira (Praspa) tersebut sebagai driving factor dalam pengabdiannya kepada organisasi, bangsa dan negara Republik Indonesia,” jelas Kasau.

Sebagai seorang perwira, lanjut Kasau, “Kalian akan malu dan merasa berdosa jika tidak dapat melaksanakan tugas dan kewajiban yang dibebankan oleh organisasi kepadamu secara baik.”

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: