USS Billings Akan Beroperasi Penuh 1,5 Tahun ke Depan

Lockheed Martin meluncurkan kapal perang masa depan dengan lambung tunggal USS Billings (LCS15) yang merupakan varian dari Freedom-class Littoral Combat Ship (LCS) ke Sungai Menominee di Marinette, Wisconsin, di galangan kapal Fincantieri Marinette Marine pada 1 Juli 2017.

Guna mempersiapkan peluncuran iin, USS Billings yang memiliki panjang 118 meter, telah dipindahkan ke tempat peluncuran selama sekitar 6 jam menggunakan 18 self-propelled transporters.

Varian LCS Freedom-class baru lalu sudah memasuki produksi pernuh oleh Lockheed Martin di galangan kapal Fincantieri Marinette Marine, yang sudha mengirimkan 4 kapal ke AL AS (US Navy).

Delapan kapal sudah dalam tahap produksi dengan yang lainnya dalam jalur produksi panjang. Menurut Lockheed Martin, USS Billings akan menjalani sejumlah pengujian tambahan di Fincantieri Marinette Marine sebelum dikirim ke US Navy tahun 2018.

Marinette Marine menerima kontrak untuk membangun kapal pada 4 Maret 2013. Pembangunan dimulai 20 Oktober 2014 dan peluncuran 1 Juli 2017. Jika mengikuti kontrak, pengiriman sejatinya dilakukan tahun ini.

Sponsor kapal Sharla Tester yang rendah hati dan merasa terhormat, ikut serta dalam tradisi pembaptisan. Suaminya, Jon Tester, menamai kapal ini untuk menghormati warga patriotik dan pekerja keras di Billings, Montana. USS Billings dirancang untuk operasi antiranjau.

LCS 15 akan difokuskan pada misi pembersihan ranjau, antikapal selam dan antipermukaan. Masa depan USS Billings adalah bagian dari 355 kapal Angkatan Laut AS.

Secara umum pengerjaan USS Billings dinyatakan selesai 83%. Akan memakan waktu sekitar satu setengah tahun sebelum kapal ini benar-benar bergabung dengan armada Angkatan Laut.

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: