Kujang The Messenger Run 2017: Total Hadiah Rp 45 Juta

Dalam rangka memperingati HUT Brigade Infanteri Para Raider 17 Kostrad ke-51, Brigif PR 17/Kujang mengadakan lomba Kujang The Messenger Run yang dilaksanakan hari ini, Minggu, 9 Juli 2017. Lomba dimulai  pukul 06.00 WIB bertempat di Brigif  PR 17 Cijantung, Jakarta Timur.

Kujang The Messenger Run 2017 berhadiah total Rp 45 juta.

Ajang ini merupakan event tahunan Brigif Para Raider 17 Kostrad yang diikuti peserta kurang lebih 500 orang. Terdiri dari para prajurit, masyarakat sekitar Brigif PR 17 Kostrad dan peserta dari luar daerah.

Kujang The Messenger Run mengangkat konsep lari sejauh 8 km melalui rintangan dan membawa pesan yang harus disampaikan secara tepat sesampainya di garis finish. Pelari tercepat belum tentu menang jika pesan yang disampaikan tidak tepat.

Pesan yang dibawa bertemakan KITA SATU INDONESIA. Dengan harapan dapat menggugah kembali semangat patriotisme dan nasionalisme di semua kalangan, yaitu hilangkan egoisme Suku, Agama, Ras dan Golongan.

Lomba lari Kujang The Messenger Run mengambil start dan finish di Markas Brigif Para Raider 17 Kostrad, Cijantung, Jakarta Timur.

Peserta dibagi dalam tiga kelompok yakni umum, TNI/Polri, dan pelajar putra-putri. Kegiatan ini juga dimeriahkan atraksi free fall dari prajurit Bigif PR 17 Kostrad, drum band dan tarian anak-anak dari Medan.

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Ainurrahman mengungkapkan, bahwa kegiatan Kujang The Messenger Run 2017 selain memperingati HUT Brigif Para Raider 17 Kostrad yang ke-51 juga untuk menggugah semangat nasionalisme dan patriotisme serta jiwa juang dan rasa cinta kepada bangsanya.

Tampak hadir pada event tersebut Kaskostrad, Pangdivif 1 Kostrad, Kasdivif 1 Kostrad, para Asisten Kaskostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Danbrigif PR 17 Kostrad dan para Komandan Satuan.

Untuk kategori TNI/Polri, juara 1 diraih Diker Ariandas (Secapa AD), juara 2 Pratu Suhakar Muliyadin (Yonif PR 330), dan juara 3 Pratu Ahmad Junaidi (Yonif PR 330).

Juara umum pria, juara 1 diraih Elius Palunsu, juara 2 Brian Wahyudi Sastra dan juara 3 Harri Yandhi. Umum Putri, juara 1 Anjasari Dewi dan juara 2 Leni Marlina.

Juara pelajar putra, juara 1 Moh. Syauki Abdillah, juara 2 Todo Mangihut Roland Ganda, dan juara 3 Razan Fajrian Faiz. Pelajar putri, juara 1 Lailatul Asfiyah, juara 2 Firda Amalia Nabilah dan juara 3 Fernandine Celina Setiawan.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: