Sadar Pendidikan Kunci Kualitas SDM, KSAU Kunjungi Lanud Adi Seomarmo

KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sangat peduli dengan pendidikan. Karena menurutnya, tempat pendidikan adalah tempat awal ditempa dan dibentuknya sumber daya manusia TNI AU yang diharapkan menjadi personel yang berkualitas dan profesional.

Karena itulah, untuk mengetahui situasi sesungguhnya di lapangan, KSAU melakukan kunjungan kerja ke Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jumat (7/7).

Dalam kunjungannya, KSAU melihat langsung fasilitas yang mendukung pelaksanaan pendidikan di Lanud Adi Soemarmo. Di antaranya kesiapan kendaraan bermotor, buku-buku pelajaran siswa, barak siswa, fasilitas sanitasi, kamar, kelas, kolam renang, hingga lapangan tembak serta pembangunan fasilitas sekolah SMA Pradita Dirgantara.

KSAU bersama rombongan dalam kunjungan. Foto: Dispenau

KSAU mengatakan, fasilitas pedidikan harus didukung karena mulai dari tempat pendidikan inilah sumber daya manusia (SDM) TNI AU di cetak untuk menjadi personel TNI AU yang memiliki kualitas dan profesional.

Lanud Adi Soemarmo menyelenggarkan pendidikan dan membawahi sejumlah skadron pendidikan (Skadik).

Skadik 401 menyelengarakan pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Stukpa) dan PSDP TNI.

Skadik 402 menyelenggarakan Sejursarta, Sejursarta Radar Thomson, Plesey dan Master T, dan Sejurba Radar Thomson, Plesey dan Master T.

Skadik 403 menyelenggarakan Sekolah Pertama Bintara (Semaba) dan Setukba.

Skadik 404 mendidik Sekolah Pertama Tamtama (Semata).

Skadik 405 mendidik Sarcab Pomau, Sejursarta Pomau, Sejurlata Pomau, Sejurba Pomau, Menjur Pomau, dan  Sejursarta, Sejurlata, Sejurba, Menjur Jasmil, serta Susba dan Suspa Inkemil.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: