TNI AL Siapkan Personelnya Hadapi Gugatan Masalah Pertanahan

Sebagai bentuk tindak lanjut Perjanjian Kerja Sama antara Universitas Indonesia dengan TNI Angkatan Laut dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, TNI AL dan Lembaga Pendidikan Lanjutan Ilmu Hukum (The Center For Continuing Legal Education) Fakultas Hukum Universitas Indonesia, akan menggelar kursus Hukum Pertanahan TNI AL TA 2017.

Kursus dilaksanakan pada 10-21 Juli 2017 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Depok Jawa Barat. Kursus dibuka resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksma TNI Sulistiyanto.

Kursus diikuti 25 perwakilan dari Mabesal, Koarmabar, Puspenerbal, Kormar, Lantamal III, IV, VI, VII, VIII, IX dan XIII, Lanal Palu, Lanal Tanjungbalai Karimun, Lanal Sabang, Pasmar I dan Pasmar II.

Kursus Hukum Pertanahan TNI AL ini bertujuan meningkatkan profesionalisme personel TNI AL dalam bidang hukum, agar lebih terampil dan mahir melaksanakan tugas-tugas di bidang hukum khususnya dalam menangani permasalahan yang berkaitan dengan aset tanah TNI AL.

Kursus Hukum Pertanahan ini menghadirkan sejumlah narasumber dosen di Fakultas Hukum Universitas Indonesia serta Tim Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu RI yang dipimpin Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara Dr. Indra Surya.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: