KSAL: “Jangan Pernah Tinggalkan Motto AAL, Malu Berbuat Cela”

Trisila TNI Angkatan Laut sangat penting bagi kehidupan prajurit matra laut. Trisila TNI AL meliputi Disiplin, Hirarki, dan Kehormatan Militer. Ini adalah intisari dari nilai-nilai kehidupan prajurit matra laut.

Seorang taruna TNI AL jangan sekali-kali meninggalkan motto Akademi Angkatan Laut yakni Hree Dharma Santi (malu berbuat cela). Motto Hree Dharma Santi merupakan salah satu nilai dari Trisila TNI AL yang merupakan nilai yang sangat kuat dalam kepemimpinan matra laut.

“Hree Dharma Santi adalah awal dari modal kepemimpinan kalian,” ujar KSAL Laksamana TNI Ade Supandi dalam pembekalannya di hadapan 94 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-62 Tahun 2017 di auditorium gedung Mandalika Akademi Angkatan Laut, Bumomoro, Surabaya, Selasa (11/07).

“Para Taruna AAL tidak boleh meninggalkan kode etik perwira yaitu Budi Bhakti Wira Utama,” tegas KSAL.

Para Taruna AAL terdiri dari Koprs Pelaut 39 orang, Korps Teknik 16 orang, Korps Elektronika 10 orang, Korps Suplai 9 orang, dan Korps Marinir 20 orang.

Pembekalan merupakan rangkaian kegiatan dari para Taruna AAL yang akan melaksanakan Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Terapan dan dalam waktu dekat akan dilantik sebagai perwira remaja oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: