Simpelnya Mohoc, Action Camera dengan Standar Militer

Keberadaan Action Camera sebagai perlengkapan pehobi, terutama pehobi luar ruangan saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok.

Pilihan action camera pun sekarang makin banyak beredar di pasaran, tak hanya dari sisi harga, tapi juga spesifikasinya. Malah, pemilihan kamera ini tak lagi berdasarkan harga dan spesifikasi, tapi juga gengsi.

Sayangnya, beragam action camera yang ada di pasaran rata-rata memiliki kekurangan yang sama. Penggunanya harus membeli pelengkap lainnya, seperti casing agar kamera terlindung dari serangan debu dan air, atau mounting agar kamera bisa terpasang dengan baik di tempat yang diinginkan.

Aksesoris-aksesoris ini dijual dengan harga yang juga beragam. Tentu saja, kualitas berbanding lurus dengan harga. Bagaimana jika ada action camera yang tidak membutuhkan aksesoris tambahan lagi? Tinggal tempel dimanapun si pengguna inginkan, tanpa mur, baut, dan obeng.

Sejak sebulan terakhir action camera Mohoc hadir di Indonesia untuk keefisiensian penggunanya. Selain menekankan soal kesimpelan dalam penggunaannya, Mohoc juga sudah dikenal sebagai kamera dengan standar militer. Bukan cuma standar militer, tapi juga standar pasukan khusus AS.

Kontur bagian bawah yang melengkung sesuai dengan bentuk helm pada umumnya. Sumber gambar: Julius Rendy

Menurut Vivi Wahyuni, pemilik Indo Tactical Gear, distributor resmi Mohoc, pengguna action camera buatan AS ini tidak perlu lagi membeli aksesoris tambahan untuk penggunaan di tempat yang berbeda.

“Mohoc sudah dilengkapi dengan stiker velcro jadi tinggal tempet di tempat yang mau dipasang Mohoc. Velcro-nya pun sudah standar militer. Paling tinggal tambah memory card saja,” jelasnya.

Dari sisi bentuk, Mohoc tampil sangat sederhana. Di bagian bawahnya sengaja dibentuk agak melengkung sesuai dengan kontur helm. Tanpa pelindung tambahan, Mohoc diklaim mampu tahan air hingga kedalaman 10 m.

Bagaimana jika Mohoc ingin dengan posisi vertikal? Gampang. Tinggal putar lensa Mohoc sehingga gambar yang dihasilkan tetap dalam posisi yang benar.

Untuk video, Mohoc mampu menghasilkan video dengan resolusi HD 1080P/60fps. Selain video, Mohoc juga sudah memiliki fitur timelapse hingga 1 sec lapse.

Mohoc bisa ditebus dengan harga 7,7 juta rupiah. Sementara hanya bisa didapat di toko Indo Tactical Gear di Jalan Boulevard Kelapa Gading Blok DF no. 5. Atau bisa juga kontak langsung via akun Facebook Indo Tactical Gear dan akun Instagram @indotactical.

 

Teks: remigius septian

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: