Tim Jaguar Berlatih di Yonif Para Raider 328 Kostrad, Kenapa Tidak?

Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China. Cari dan tuntutlah ilmu sejauh apa pun ilmu itu berada. Namun kalau dekat, kenapa tidak didatangi saja. Mungkin begitulah yang terlintas di benak Kapolres Kota Depok, Kombes Herry Heryawan.

Jika selama ini Tim Jaguar kebanggaan Kota Depok telah mengasah kemampuan di pusat latihan Brimob, langsung dari pelatih jebolan CRT, kenapa tidak berlatih juga dengan satuan khusus di lingkungan TNI. 

Karena secara lokasi relatif dekat, Kombes Herry pun meminta satuan khusus ini berlatih menembak di Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu yang bermarkas di Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Latihan bersama Tim Jaguar dengan Yonif 328. Foto: Jaguar

Menurut pesan singkat yang mylesat.com terima dari Kepala Tim Jaguar Iptu Winam Agus, latihan ini bersifat pembinaan kemampuan anggota Jaguar. “Latihan tembak tempur taktis, semua anggota Jaguar ikut,” tulis Winam melalui WA.

Dalam latihan yang berlangsung pagi ini, sejumlah materi taktis dilatihkan secara bersama-sama oleh anggota Jaguar dan Yonif 328. Seperti menembak barikade, patroli bersama dengan kendaraan atau patroli jalan kaki. Dalam semua sesi itu, disimulasikan tim mendapat serangan.

Dalam latihan yang berlangsung satu hari ini, menurut Wakatim Jaguar Aiptu Iwan Nugraha, lebih diutamakan kepada terbangunnya sinergitas antara TNI dan Polri.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: