48 Personel Brigif Para Raider 17/1 Kostrad Asah Kemampuan Free Fall

Mmenggunakan helikopter Mi-17 dari Skadron 2 Penerbad Semarang, prajurit Brigif Para Raider 17/1 Kostrad melaksanakan latihan Terjun Bebas Militer (TBM) di lapangan Pakan Sari, Kabupaten Bogor dan Cijantung.

Latihan pemeliharaan kemampuan (Latharpuan) TBM gelombang 2 TA. 2017 diikuti seluruh personel yang berkualifikasi free fall dengan jumlah 48 personel. Mereka terdiri dari 3 dari Yonif Para Raider 330, 6 dari Yonif Para Raider 305, 5 dari Yonif Para Raider 328, dan 34 dari Peleton Pandu Denma Brigif Para Raider 17 Kostrad.

Foto bersama peserta latihan Latharpuan. Foto: Pen Kostrad

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan personel yang berkualifikasi free fall. Pelaksanaan kegiatan dimulai dari 14-18 Juli 2017.

Materi latihan meliputi ground training, wind tunnel dan aplikasi. Untuk kegiatan aplikasi terbagi atas tiga materi yakni kerjasama udara, ketepatan mendarat dan penambahan jam terbang bagi penerjun pemula.

Penerjunan dilaksanakan setiap hari dengan 4 sorti dalam 1 hari yang terdiri dari 2 run dalam 1 sorti. Kegiatan ini di bawah pimpinan langsung Komandan Brigade Infanteri Para Raider 17 Kostrad Letkol Inf Riksani Gumay.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: