TNI AU Selidiki Insiden Penembakan di Solo

TNI AU menyatakan keprihatinannya atas kejadian penembakan yang diduga dilakukan oleh anggota TNI AU atas nama Sertu Muhammad Marsam yang berdinas di Satker Fasint Lanud Adi Soemarmo Solo. Sampai saat ini TNI AU masih menyelidiki kebenaran dan motif dari peristiwa tersebut.

TNI AU bersama aparat Polres Kabupaten Sragen dan pemerintah daerah setempat tengah serius melakukan penyelidikan terhadap motif penembakan yang terjadi di Kampung Banjar Asri Rt, 04/10 Kelurahan Nglorog, Sragen.

Dalam kejadian tesebut terduga anggota TNI AU yang mengendarai sepeda motor matic, memboncengi Sriyadi alias Kopek (swasta). Sriyadi melakukan penembakan menggunakan pistol jenis FN dan mengenai pintu belakang mobil Chevrolet dengan nomor polisi AD 9213 MN berwarna putih milik Priyo Budi.

Pihak TNI AU, dalam hal ini Pomau masih terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, baik Kepolisian maupun Kodim dan Pemerintah Daerah mengenai motif dari penembakan tersebut guna penyelidikan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang telah diamankan antara lain satu unit sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi AD 4244 RA. Di dalam jok motor juga ditemukan plat nomor lain AD 2492 AEF, dua helm, satu pucuk pistol FN, sembilan peluru, dua magasin, dan satu aproyektil.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: