Ini Empat Buah Manis hasil Integrasi Scoot-Trigerair

Dua maskapai bujet asal Singapura, Scoot dan Tigerair Sembilan bulan lalu mengumumkan rencana mereka untuk beroperasi dengan merek dan izin terbang tunggal di bawah merek Scoot. Ditandai dengan melakukan penerbangan terakhirnya pada Senin (24/7) pukul 23:05 waktu setempat, industri penerbangan pun akhirnya mengucapkan selamat tinggal kepada Tigerair.

Mulai hari ini semua penerbangan Tigerair akan beroperasi dengan merek Scoot dengan kode penerbangan TR. Hal ini pun menandai suksesnya proses integrasi kedua maskapai penerbangan yang berinduk pada Budget Aviation Holdings ini.

“Ketika kami tiba di akhir perjalanan Tigerair, kami membuka sebuah babak baru untuk Scoot. Berangkat dari pencapaian Tigerair dan Scoot sejak awal keberadaan mereka, kami menjadi lebih kuat dari sebelumnya, dan dapat menawarkan pilihan, konektivitas dan nilai lebih kepada penumpang kami,” tutur CEO Scoot Lee Lik Hsin dalam keterangan resminya yang kami terima, Selasa (25/7).

Konsep baru Scoot yang kami perkenalkan, kata Lee, saat ini penuh energi dan semangat, dan kami berjanji untuk menciptakan lebih banyak pilihan perjalanan bagi para penumpang kami.

Destinasi Baru

Bersamaan dengan perayaan merek tunggal tersebut, Lee juga mengumumkan lima destinasi baru yang akan beroperasi mulai Juni 2018, yakni destinasi tujuan Honolulu, destinasi perdana Scoot ke Amerika Serikat dan Harbin di Cina Timur Laut. Selain itu, tiga destinasi lainnya adalah destinasi jarak pendek – Kuching dan Kuantan di Malaysia, serta Palembang di Indonesia.

Dengan penambahan jaringan Tigerair sebelumnya, kelima destinasi baru akan menambah destinasi Scoot menjadi 65 destinasi di 18 negara.

Seragam Baru

Selain destinasi baru, awak kabin Scoot (Red: Scootees) juga akan mengenakan seragam baru dengan tampilan yang lebih segar khas Scoot. Seragam baru untuk awak kabin wanita memotong siluet dengan desain asimetris dan lingkar pinggang yang lebih tinggi, sementara untuk awak kabin pria menampilkan sudut yang lebih tajam pada warna kuning di kaos polo.

Seragam baru tersebut melambangkan awal yang baru bagi awak kabin kedua maskapai penerbangan. Sementara kombinasi warna hitam dan kuning Scoot dipertahankan, membawa semangat dan spontanitas merek Scoot.

Escape the Ordinary

Sejalan dengan pengembangan merek, Scoot juga telah mengubah slogannya Get Outta Here! dengan mengadopsi slogan baru Escape the Ordinary.

Menurut Lee, slogan baru Scoot tersebut mencerminkan pertumbuhan perusahaan sebagai maskapai penerbangan. “Slogan ini lebih relevan dengan kondisi pasar global saat ini, saat jaringan kami berkembang dan menginspirasi kami untuk melakukan perjalanan dan menjelajahi dunia,” jelas Lee.

Armada Baru

Scoot juga meluncurkan armada A320 mereka, yang sebelum ini dioperasikan oleh Tigerair. Armada pesawat tersebut dicat ulang dengan corak Scoot dan diberi nama “Conscious Coupling” dalam rangka memperingati integrasi antara Scoot dan Tigerair.

Seluruh armada pesawat Tigerair akan dicat ulang secara bertahap dan ditargetkan selesai pada pertengahan tahun 2018.

 

Teks: Fery Setiawan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: