Yonkav 1 Kostrad Asah Kemampuan Penembak Senjata Berat

Batalyon Kavaleri 1 Kostrad  menggelar Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) bertempat di Puslatpur Marinir, Padang Cermin, Lampung (Raby, 26/7/2017). Sebagai Koodinator Latihan Kapten Kav Sony Wahyu Wijaya.

Latihan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Yonkav 1 Kostrad.

Dalam  latihan menembak, digunakan 3 jenis senjata yaitu meriam tank Leopard dengana sasaran 5.000 meter, senapan mesin berat kaliber 12,7mm dengan sasaran sejauh 300 meter, dan senjata PSU 7,6 mm dengan sasaran 300 meter.

Pasiops Yonkav 1 Kostrad, Kapten Kav Sony Wahyu Wijaya menyampaikan sasaran latihan yang ingin dicapai  meliputi dua aspek, di,antaranya sasaran kuantitatif bagi seluruh personel  yang menjabat penembak senjata berat dan sasaran kualitatif dengan tujuan mampu menembak senjata berat ranpur dengan baik.

Tujuan latihan adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan petembak senjata berat ataupun ranpur, agar semua personel petembak di satuan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad  dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan terlebih lagi dapat mendukung tugas pokok TNI AD di masa-masa yang akan datang.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: