Info

Pesawat Latih Pilatus PC-21 Resmi Memperkuat AU Australia

Dalam sebuah acara sederhana, Australia meresmikan pengoperasian pesawat Pilatus PC-21 yang dibeli dalam program pelatihan pilot Project AIR 5428.

Peresmian penerbangan simbolis pesawat latih turboprop dua tempat duduk ini, dilakukan oleh Kepala Staf AU Australia Air Marshal Leo Davies yang diumukan Lockheed Martin pada 15 Agustus.

Menurut Kepala Eksekutif Lockheed Martin Australia, Vince Di Pietro, penerbangan perdana ini sangat menentukan.

“Ini merupakan pencapaian besar kepada semua yang terlibat dan kita merayakan penerbangan perdana dalam kedinasan dan penerimaan pesawat pertama dari enam dari total 49 PC-21, sebagai pesawat latih andal untuk program pelatihan pilot Australia selama beberapa dekade ke depan.” 

Pengumuman pengoperasian PC-21 dilakukan 13 bulan setelah pesawat pertama dari 49 PC-21 melakukan penerbangan perdana dari fasilitas produksi Pilatus di Stans, Swiss pada 21 Juli 2016.

Pesawat kemudian dikirim ke militer Australia di RAAF Base East Sale, Victoria Juni lalu. Pesawat kemudian dikirim ke RAAF Base East Sale dan RAAF Base Pearce di Australia barat.

Lockheed Martin menerima kontrak 950 juta dolar AS, kontrak tujuh tahun untuk mengatur Project AIR 5428 Pilot Training System pada Desember 2015.

Program akan dimulai pada 2019, dan berjalan hingga 2044.

Project AIR 5428 akan menyediakan militer Australia sistem pelatihan baru untuk mengambil penerbang dari fase basic dan advanced.

Siswa penerbang dari AU, AL, dan AD Australia akan diajari oleh perusahaan dan mitranya dari Pilatus Aircraft and Hawker Pacific menggunakan pesawat PC-21 termasuk tujug simulator.

Dengan sistem baru ini, Australia merencanakan bisa melatih 105 penerbang per tahun.

 

Teks: beny adrian

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close